oleh

Maluku Satu Rasa Ikut Hadir Dalam Seminar Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Semangat Kebinekaan

Publikasinews.com –Pemuda Maluku serta Mahasiswa hingga masyarakat Papua berkumpul di Polda Metro Jaya. Menjalin bersilaturahmi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk membahas situasi di beberapa kota di Papua.

Hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan digelar di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ) pukul 14,00 WIB.


dalam sambutannya Irjen gatot menyampaikan, pertemuan ini sangat penting sebagai upaya untuk merajut kebersamaan pascabentrok di Papua Barat. Dia berharap mahasiswa dan masyarakat Papua di Jakarta tidak terprovokasi dengan aksi-aksi tersebut.

Acara ini bertema ‘Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Semangat Kebinekaan’. Acara ini dihadiri masyarakat Papua Pemuda Maluku satu Rasa serta mahasiswa Dan beberapa Organisasi lain yang ada di Jakarta dan diseluruh Indonesia 

Dalam sambutannya” Di sini ada tokoh-tokoh Papua juga, saya kira banyak yang lainnya saya mohon maaf nggak satu-persatu saya sebutnya, orang tua saya pace, ibu saya mace dan adik-adik saya hadir dari Papua,” katanya.

MAluku Satu Rasa Salam Sarane

Sambungnya”  Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya akan budaya. Dia berharap bangsa Indonesia tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan serta persatuan dalam perbedaan.

kita sadar akan bangsa Indonesia bangsa besar, beragam, beragam budaya, adat, sukunya. Sampai hari ini bangsa kita tetap eksis, saudara kita dari Papua bagian dari bangsa Indonesia,” katanya Red 

Komentar

News Feed