oleh

Mantapkan Kemenangan Jokowi-Ma’aruf Melalui Koordinasi dan Konsolidasi yang Digelar IHI MJ

-Politik-474 views

Jakarta, publikasinews.comRapat koordinasi dan konsolidasi pengurus inti organisasi IHI MJ (Indonesia Hari Ini Memilih Jokowi) lebih menitik-beratkan pada pengalangan jaringan dan mobilisasi massa pemilih jelang Pemilu Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan 17 April 2019 mendatang. Kegiatan digelar mengambil lokasi di Restoran Padang Sederhana Jalan Ir. H. Juanda Nomor 17, Kebon Kelapa Gambir, Jakarta Pusat pada, Sabtu (29/12/2018) petang.

Terpantau awak media, dalam kesempatan ini dilakukan reorganisasi kepengurusan serta distribusi pembagian logistik per wilayah Jabodetabek yang diserahkan langsung secara simbolis oleh pembina sekaligus penasehat IHI MJ, Oppa Jappy kepada Ketua baru, Then Must David dengan Wakil Ketua, William Agustino R. Manullang.

Hal ini demi kelancaran sosialisasi program-program yang telah dicanangkan selain door to door agar tersiar ke masyarakat diseluruh Indonesia, telah terbentuk pula Bagian Publikasi dan Media yang dikomandoi Jarkasih dengan support Kepala Divisi media Online serta Video Streaming oleh Ismail Poetra Tobing.

Pada kesempatan memberikan amanat kata pengantarnya, Opa Jappy menjelaskan sejarah singkat berdirinya IHI MJ. “Awalnya hanya advokasi dan publikasi serta edukasi publik melalui kanal online. Namun seiring situasi politik Indonesia, maka dalam perjalanannya juga melaksanakan kegiatan tanggap bencana serta mendukung keterbukaan informasi publik kepada masyarakat,” tutur Opa Jappy.

Masih kata Opa Jappy, IHI-MJ yang terbentuk pada 10 Juni 2010 dari berbagai profesi merupakan kegiatan seperti menerbitkan Artikel Humaniora, Politik, Militer, Ilmu dan Tekhnologi, dan Isu-isu Krusial serta kontra isu Nasional bersifat Kontemporer di republik Indonesia.

“Selain berita terkini (namun bersifat kapita selekta) atau pun hasil reportase para pengelola, reporter, maupun penyumbang berita dari Dalam Negeri serta berkontribusi membangun opini publik,” ujarnya.

Sedangkan untuk agenda program kegiatan, lanjut Opa bahwa setelah Hari Natal dan Tahun Baru pada Minggu ke-2 Januari 2019 lebih bersifat teknis. “Melaksanakan giat tanggap bencana untuk korban tsunami Selat Sunda, yang telah memasuki tahap II. Dalam kegiatan ini akan dilakukan penyerahan perlengkapan sekolah,” ungkapnya lagi.

“Selain ikut ambil bagian dengan relawan lain terkait aksi-aksi advokasi tingkat nasional dan menjaga NKRI. Sinergitas demi men-support serta membantu relawan-relawan lain, baik relawan pemenangan calon presiden, Ir.Joko Widodo dan wakilnya, KH Ma’aruf Amin,” paparnya.

“Selain itu, IHI MJ juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sendiri yang bersifat kemandirian. Selain juga untuk agenda konsolidasi di luar negeri terkait Buruh Migran Indonesia (BMI) serta terwujud dan terciptanya branding IHI MJ,” tandasnya.

(jarkasih)

Komentar

News Feed