oleh

Ma’ruf Amin kelompok Tertentu Menghidupkan Lagi PA 212 Tidak Jelas Tujuanya Malah Dijadikan Kegitan Polotik

Jakarta, Publikasinews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengakui sebagai pencetus gerakan 212, yang bertujuan untuk memproses hukum Gubernur Jakarta waktu itu, Basuki Tjahaja Purnama terkait ucapannya soal Surah Almaidah. Setelah berganti menjadi Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ma’ruf menilai tak lagi jelas tujuannya.

Bukan Hanya Ditabok, Tetapi Diculik Gerakan 212 saya yang bikin, itu tujuannya supaya Ahok dihukum. Akhirnya Ahok dihukum, ya sudah selesai, 212 selesai, (gerakan) saya bubarkan. Tapi oleh kelompok tertentu dihidupkan lagi, (namanya) PA 212, tidak jelas tujuannya, malah jadi kegiatan politik,” kata Ma’ruf di Yayasan Al-Jihad Assalahuddin Al Ayyubi, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (24/11)

Selain PA 212, Ma’ruf Amin juga mempertanyakan kelompok bernamakan GNPF (gerakan nasional pembela fatwa) Ulama. Karenanya, dia meminta kepada publik untuk waspada dan sadar terhadap gerakan Ada lagi dibentuk GNPF ulama, ulamanya mana? fatwanya mana? ini jadi gerakan politik, ini kita waspadai,” tegas dia.

Kendati demikian, bagi yang menuding bahwa sikap Ma’ruf Amin tersebut hanya alat memenangkan petahana, dia meluruskan hal itu tidak benar.

“Jangan sampai saya dianggap ‘oh ini sudah tua aja masih mau jadi wakil presiden, palingan ini mau jadi alat’. Saya tidak mau jadi alat itu, tapi dijadikan (saya) alat bersama untuk membangun kemaslahatan, menghilangkan kerusakan, kalau itu, saya siap. Ini isu yang berkembang macem-macem. Jangan dengar,” pungkas dia.

Sementara itu terkait ungkapan kata ‘tabok’ oleh Presiden Joko Widodo lantaran dituding PKI, Ma’ruf enggan menanggapi.

“Sudahlah!, tanya saja ke Pak Jokowi,” singkat Ma’ruf. Red

Komentar

News Feed