oleh

Masa Demonstarsi Tumpah Kepatung Kuda Jalan Abdul Muis Aksi Bela Tauhid

Jakarta, Publikasinews.com  – Ratusan massa demonstrasi Aksi Bela Tauhid mulai memadati titik kumpul di bundaran kolam depan Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Massa menggunakan pakaian berwarna putih dan sambil membawa bendera berwarna hitam dan putih yang bertuliskan kalimat tauhid.

Sementara Jumlah peserta aksi juga turut membawa bendera Palestina dalam kegiatan tersebut. Gelombang massa terlihat mengarah ke Patung Kuda dari Jalan Abdul Muis dan Jalan Budi Kemuliaan yang berada di sebelah Bank Indonesia.

Akibat kumpulan massa tersebut, arus lalu lintas di Bundaran Monas mengalami kemacetan dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan MH Thamrin.

Aksi  ini merupakan respons dari pembakaran bendera yang diduga berlambang HTI di Garut Jawa Barat beberapa waktu lalu. Rencananya, massa Aksi Bela Kalimat Tauhid akan melakukan long march dengan rute Masjid Istiqlal, Patung Kuda, dan berhenti di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan di Jalan Medan Merdeka Barat.  Red

Komentar

News Feed