oleh

Masyarakat Maluku Dapat Sambungan Listrik Gratis dari PT PLN (Persero) Jelang Perayan Natal dan Tahun Baru

Maluku, Publikasinews.com – Sambungan listrik gratis itu diberikan kepada 1.000 rumah yang berlokasi di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T). Penyambungan listrik yang dilakukan secara simbolis disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, serta sejumlah direksi dari berbagai BUMN.

“Target kita sampai dengan akhir 2019 itu 97% masyarakat Indonesia harus terlistriki. Sekarang baru mencapai 81,9% di Maluku, dan targetnya untuk Maluku pada 2019 adalah 83%” ujar Aloysius ditemui di lokasi, Ambon, Jumat (21/12/2018).

Aloy mengungkapkan selain program elektrifikasi ini, sejumlah BUMN di berbagai sektor juga memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat Maluku. Ada bantuan pembangunan dermaga, perbaikan rumah adat, perbaikan bangunan sekolah, bantuan dana untuk panti asuhan, fasilitas air bersih, hingga pemberian beasiswa.

“Ini merupakan bantuan jelang Natal dan Tahun Baru. Seperti hari Raya Idul Fitri, kan begitu kita lakukan. Jadi ini untuk mereka-mereka yang merayakan,” kata pria yang akrab disapa Aloy tersebut.

Aloy berharap agar bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku yang akan merayakan Natal dalam waktu dekat. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat Maluku yang sedang dalam kesusahan.

“Kita berharap ini sedikit meringankan beban mereka, misalkan untuk panti asuhan. Itu kan kemarin ada yang habis terbakar, itu kita bantu. Jadi kita berbagi di sini,” ujarnya.Total Bantuan Rp 21 Miliar

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo mengungkapkan total bantuan yang diberikan secara gabungan dari berbagai BUMN kepada Maluku jelang natal ini mencapai Rp 21 miliar.

Adapun BUMN-BUMN yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Jasa Raharja, PLN, BNI, Bank Mandiri, BRI, Taspen, Pelni, ASDP, hingga Telkom. 

“Seluruh kegiatan kalau dari BUMN kurang lebih Rp 21 miliar. Ini menunjukkan, pertama bahwa BUMN hadir untuk negeri dan kita berbagi kasih. Tadi kita lihat juga dengan adik-adik kita, anak-anak kita semua, bagaimana dalam menyambut hari Natal dan perayaan ini kita berbagi kasih untuk kegiatan ini,” ujarnya.

“Dari Jasa Raharja Rp 2,4 miliar kurang lebih. Itu untuk macam-macam, ada untuk panti asuhan, kemudian adat, dan sebagainya kita lakukan,” tutup Budi. Red

Komentar

News Feed