oleh

Menjelang Natal, Tahun Baru dan Pemilu 2019, Kondusifitas Kamtibmas Harus Dijaga

Jakarta, Publikasinews.com – Orgaonisasi Massa yang lebih mengedepankan budaya lokal Nusantara yakni Kebudayaan, Seni, Silat dan Tari Indonesia Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH), salah satu organisasi kemasyarakatan yang berasal dari Provinsi Banten.

Menyampaikan seruan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Natal dan Tahun Baru 2019, terlebih dalam situasi tahun politik jelang Pilpres dan Pileg 2019 saat pesta demokrasi rakyat Indonesia 5 tahunan itu.

Karena hal kondusifitas wilayah tersebut juga terus disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat diseluruh Indonesia. Salah satunya berasal dari organisasi yang berpusat di Provinsi Banten tersebut.

Ketua Umum Kesti TTKKDH, Maman Rizal mengimbau khususnya kepada warga Banten, untuk turut memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, demi kepentingan bersama,” tutur Maman dalam keterangan tertulisnya pada, Jum’at (21/12/2018).

Masih kata Maman, masyarakat juga harus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Maman juga berharap tidak ada tindakan masyarakat yang dapat menciderai toleransi di Indonesia.

“Apabila dirasa ada yang tidak sesuai, mari serahkan ke aparat penegak hukum dan pihak berwajib,” ujarnya.

Maman menambahkan, di sisi lain terkait Pemilu 2019, ia menyampaikan masyarakat juga harus mewaspadai beredarnya imformasi dan berita yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan kabar dan berita hoax yang menyesatkan masyarakat, karena hal tersebut sangat sensitif di tengah-tengah kehidupan masyarakat, serta berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(hms/Jar)

Komentar

News Feed