oleh

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berharap Pengadaan Barang Dan Jasa Mengikuti Sistem Tokoh Amazon.com

Jakarta, Publikasinews.com – LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinta Mengikuti Sistem Tokoh Online Amazon.com 

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berharap pengadaan barang dan jasa memiliki sistem seperti toko online Amazon.com. Susi menyoroti pengadaan barang dan jasa di LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Ternyata banyak transaksi banyak tidak lewat LKPP. LKPP itu jadi pintu, untuk kita merevitalisasi mengembalikan profesionalisme dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa di KKP,” kata dia dalam acara Rancangan Pengadaan Barang di KKP, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Susi berharap LKPP memiliki sistem seperti Amazon, menurut dia Amazon memiliki sistem jejaring yang baik. Aku berbicara dengan LKPP, Amazon itu membuat sistem yang begitu bagus. Saya membeli jaring itu di Amazon, efisien, efektif,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap KKP bisa juga memiliki sistem yang bagus layaknya Amazon. Dengan begitu segala proses pengadaan bisa dilakukan tepat waktu. Dengan begitu, ia tidak mau lagi mendengar laporan terkait persoalan-persoalan dalam kontrak pengadaan.

“Saya berharap suatu hari KKP menjadi Amazonnya sektor-sektor perikanan. Di mana kita bisa sleep well menjadi sistem yang tidak bisa diintervensi, intrufluencing kebiasaan membuat perencanaan akhir tahun dan akhirnya baru melakukan lelang di tengah anggaran nggak boleh ada lagi. Saya nggak mau dengar lagi persoalan-persoalan kontrak,” tutup dia.  Red

Komentar

News Feed