oleh

Meskipun Terpapar Penyakit Kronis, BAIM Bocah VIRAL Lantunkan Ayat Suci Al-Qur’an saat Dijenguk Wali Kota BEKASI

KOTA BEKASI – PublikasiNews.Com | Mari kita bersama-sama mendo’akan anak ini agar kembali dalam kondisi prima dan sembuh terlepas dari sakitnya, semoga Allah segera mengangkat penyakitnya dan menyehatkan badannya.

Demikian do’a yang dipanjatkan Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi saat menjenguk seorang anak yang sedang Viral di media sosial, dengan panggilan Baim yang tengah dirawat intensif di RSPAD Jalan Abdul Rahman Saleh Raya Nomor 24, Senen, Kecamatan Senen Jakarta Pusat pada, Kamis (24/09/2020).

Seperti diketahui dalam unggahan dari akun facebook bernama Neng Ayu Yasmin berdurasi 59 detik yang di upload, terdapat unggahan seorang anak yang sedang terkapar tak berdaya kemarin lusa itu kemudian viral di sosial media (medsos).

Video itu sampai kini telah mendapatkan lebih dari 6,5 ribu respon, 88 komentar yang beragam menyanjung sikap anak tersebut serta 3,9 ribu lebih telah dibagikan dan terus mengalami peningkatan di medsos.

Nama lengkap dari anak yang baru memasuki usia 10 tahun tersebut adalah Muhamad Ibrahim Wafiq dengan sapaan akrabnya, BAIM. Dirinya tidak mengenyam pendidikan formal disana, Baim ke Rumah Qur’an itu hanya belajar mengaji secara rutin.

Saat ini kondisi Baim Mengidap Sakit Kronis yang tengah terbaring tak berdaya di RSPAD Gatot Subroto. Justru dalam kondisi fisik yang sedang sakit Baim Mengigau Terus dengan melantunkan lafaz ayat suci Al-Qur’an.

Rupanya benar bahwa anak dalam video tersebut mengaji di Rumah Qur’an Az-Zahra, yang letaknya berada di Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV RT.04/RW.012, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi Jawa Barat.

Baim ini merupakan sosok santri penghapal Al- Qur’an (tahfidz), seorang santri dari sekian santri lainnya yang belajar di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az Zahra Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Warga sering menyapa namanya Ibrahim dan biasa dipanggil Baim, mempunyai cita-ciita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota kepada ayah bundanya, sekarang baru selesai Juz 30 dan sedang menyelesaikan Juz 29 namun ananda sekarang sedang sakit parah dan diduga tak sadarkan diri akan tetapi mulut dan akalnya tidak berhenti untuk selalu melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.[]Nd-hms/Zark 

Komentar

News Feed