oleh

Move On, Rusman : Politik ini Tentatif, Semua Masih Bisa Terjadi

-Daerah-302 views

Sultra, PUBLIKASInews.com – Jadwal pendaftaran Bakal Calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara, mendekat diujung penantian. namun diantara pendukung beberapa balon, sudah mulai ketar-ketir, akan kandidatnya.

Perebutan kursi orang nomor satu di Sultra pada 2018 mendatang, oleh pengamat seperti yang dimuat pada media-media di Sultra, diperkirakan hanya dua pasangan calon, bahkan isu politik yang berhembus, hanya mengusung satu pasangan calon.

Bupati Muna, Rusman Emba, yang sebelumnya digadang-gadang gagal maju pada kontestasi Pilgub Sultra 2018, nampaknya belum juga buang handuk.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra itu menegaskan bahwa saat ini, ia masih terus melakukan komunikasi terhadap Partai Politik yang belum memberikan dukungan resmi terhadap salah Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Politik ini tentatif, semua masih bisa saja terjadi, untuk itu saya sampaikan bahwa peluang untuk ikut sebagai kontestan masih sangat besar,” jelas Rusman, disela-sela kegiatan Festival Meleura Kabupaten Muna, Minggu (24/12/2017).

Sampai saat ini, baru pasangan Asrun-Hugua yang telah resmi mengantongi dukungan Partai Politik, sementara pasangan lain seperti Ali Mazi dan Rusda Mahmud masih terus membangun komunikasi untuk melengkapi dukungan parpol yang disyaratkan oleh KPU.

“Jika sudah memiliki dukungan Parpol, saya siap melawan Asrun yang sempat menyampaikan bahwa dirinya percaya diri untuk melawan kotak kosong di Pilgub nanti,” kata Rusman.

Rusman yang saat pencalonannya menjadi Bupati Muna, diusung oleh PDIP dan Demokrat ini, menyebutkan dirinya juga sudah membangun komunikasi intens terhadap Partai Gerindra dan mantan Partainya Golkar. (Jal)

Komentar

News Feed