oleh

Musyawarah Besar Insan Pers Di Kacaukan Peryataan Eggi Sujana Dengan Persoalan Polotik 2019 Ganti Prisiden

Jakarta, Publikasinews.com – lagi-lagi Eggi Sudjana berulah, saat memberikan sambutannya, pada saat pembukaan Musyawarah  Besar Pers Indonesia, di Taman Mini Indonesia Indah, Selasa (18/12) wartawan ganti presiden, sehingga semua peserta dari seluruh Indonesia, sebanyak 2000 peserta, mengusir dari ruang pertemuan, Kekisruhan ini dipicu oleh sambutan Egi Sudjana, yang tidak substansial terkait pelaksanaan Mubes, namun justru digeser pada persoalan politik 2019 ganti presiden. Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti kegiatan ini menjadi kecewa dan marah. Bahkan banyak yang keluar dari ruangan tempat Mubes berlangsung. 

Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DR (can) SuriyantoPD, SH, MH, M.Kn, merasa kecewa, dan menilai pelaksanaan Mubes sudah ternodai oleh kepentingan politik. Pernyataan Eggi Sudjana tersebut telah mencoreng niat baik peserta Mubes untuk bermusyawarah mensikapi dinamika pers nasional dan membentuk Dewan Pers independen. Dikatakan Suriyanto, tidak selayaknya Eggi Sudjana membawa-bawa persoalan Polotik di forum musyawarah insan pers nasional yang independen.

Ketua Umum PWRI sangat menyesalkan sekaligus kecewa dengan sambutan Egi Sujana Saya sebagai Ketua Sekber Pers Indonesia sekaligus Ketua Umum PWRI sangat menyesalkan sekaligus kecewa. Kegiatan yang Mubes Pers Indonesia yangdihadiri oleh saudara-suadara saya seluruh insan pers seluruh Indonesia, tercoreng. Seharusnya Bang Eggi Sudjana selaku senior saya bisa menempatkan diri. 

Pers Indonesia itu independen, dengan pidato yang menyimpang dari tujuan,wajar mereka marah,” kata Suriyanto di Sasono Langen Utomo TMII, tempat acara tersebut berlangsung, Selasa 18 Desember 2018. Menurut Suriyanto ada nuansa politik yang diungkapkan  Eggi Sudjana sebagai tamu undangan saat memberikan sambutan didepan ribuan awak media.

Ketum PWRI Suriyanto sekaligus Ketua Sekber Pers Indonesia merasa kecewa dengan pernyataan Eggi Sudjana, mengumandangkan 2019 Ganti Presiden.  Akibat statemen tersebut  kericuhan di antara insan Pers menjadi tak terkendali, akibatnya Eggi Sujadna langsung diturunkan dari atas panggung dan di bawa ke belakang gedung untuk di amankan. 

Musyawarah Besar Pers Indonesia ini bertujuan untuk membentuk Dewan Pres yang Independen, tetapi sangat disayangkan dengan adanya sambutan Eggi Sudjana sebagai  tamu undangan yang mengaitkan Politik Ganti Presiden 2019 di depan ribuan media massa.  Sehingga ribuan wartawan yang mengikuti acara Musyawarah Besar  Pers Indonesia merasa marah dan kecewa, akibat kampanye politik dari Eggi Sudjana Red

Komentar

News Feed