oleh

Operasi Lilin Jaya Besok Akan Dilaksanakan Selama 12 Hari, Mulai Tangal 21 Desember Sampai 1 Januari

Jakarta, Publikasinews.com – Polda Metro Jaya akan memulai Operasi lilin Jaya 2018 pada Jumat (21/12) besok. Operasi untuk pengaman libur Natal dan tahun baru itu digelar hingga 1 Januari 2019.

“Operasi Lilin besok akan dilakukan gelar pasukan. Kita akan mengecek kekuatan dalam rangka Operasi Lilin Jaya yang besok akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 21 Desember sampai 1 Januari,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Sebanyak 11 ribu lebih personel disiapkan untuk Operasi Lilin 2018. Mereka ditugasi menjaga situasi di rumah ibadah hingga tempat rekreasi.

“Ada 11.403 personel yang kita libatkan. Sasarannya tempat ibadah, yang kedua tempat rekreasi, yang ketiga tempat transportasi untuk mudik, baik itu lapangan udara, terminal, pelabuhan, kemudian tempat-tempat perbelanjaan,” ujarnya.

Argo mengatakan ada sejumlah tempat wisata yang berpotensi ramai dikunjungi di masa libur Natal hingga tahun baru. Ancol dan Ragunan jadi salah satu lokasi yang bakal dijaga selama Operasi Lilin.

“Tempat wisata ada di Ragunan, ada di Kota Tua, Ancol, atau Pulau Seribu, semuanya kita amankan karena itu adalah hari libur, yang banyak masyarakat memanfaatkan hari libur itu. Kita berharap insyaallah aman,” pungkasnya. Red

Komentar

News Feed