oleh

Panglima Komando Operasi AU I, Jaga Netralitas TNI

-Nasional-315 views

Jakarta, Publikasinews.com – “Menjelang tahun politik menuju Pemilihan Umum (Pemilu 2019), saya berpesan agar seluruh Prajurit Koopsau I selalu menjaga netralitas TNI, serta hindari tindakan yang dapat merugikan citra TNI Angkatan Udara”.

Demikian kutipan penggalan amanat tertulis Panglima Komando Operasional Angkatan Udara (Pangkoopsau I), Marsekal Muda TNI Nanang Santoso saat pelaksanaan Upacara Bendera yang berlangsung di Lapangan Upacara Makoopsau I.

Pangkoopsau I, dalam amanatnya juga menyinggung tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana masih sering terjadi bencana alam, baik bencana gunung berapi, gempa dan kebakaran hutan di berbagai wilayah.

“Agar seluruh prajurit Koopsau I semakin peka dan peduli dengan kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya, pererat dan pelihara terus kemanunggalan dengan rakyat, bina hubungan baik dengan aparat pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya,” tutur Pangkoopsau I.

“Komitmen bersama demi perkuat sinergitas TNI–Polri, guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat”, tegasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun PublikasiNews, pada bidang operasi dan latihan, Pangkoopsau I menyampaikan berbagai upaya terobosan yang sudah dilakukan oleh Komando Operasi AU (Koopsau I) guna peningkatan profesionalisme dan kemampuan satuan komando.

“Saya halnya kemampuan terbang saat malam bagi pesawat tempur dan helikopter serta kemampuan untuk menembak malam hari, dan semua itu sudah tercapai sesuai sasaran yang diharapkan,” tandasnya. (Jar)

Komentar

News Feed