oleh

Parade Kontigen Asian Games 2018 Bergema Di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Jakarta, Publikasinews.com – Parade kontingen Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) berlangsung semarak. Kontingen tuan rumah Indonesia yang terdiri atas 931 atlet mendapat sambutan paling meriah, berupa tepuk tangan panjang  dari para penonton.

Para atlet Indonesia dengan gembira melambaikan tangan kepada penonton. Sementara itu di tribune kehormatan Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana tak berhenti melambaikan tangan untjk menyemangati para atlet.

Tuan Rumah Asian Games, kontingen Indonesia muncul terakhir saat defile. Atlet-atlet Indonesia memasuki arena pembukaan setelah kontingen Yaman.

Penonton di SUGBK langsung bergemuruh ketika pembawa acara mengumumkan kontingen Indonesia memasuki panggung utama. Teriakan “Indonesia..Indonesia” terus bergema di stadion.

Atlit Perenang Siman Sudartawa mendapat kehormatan sebagai pembawa bendera kontingen Indonesia. Dia merupakan salah satu perenang terbaik yang dimiliki Indonesia, dengan raihan 8 medali emas di kancah SEA Games.

Selain tuan rumah Indonesia, kontingen yang mendapat sambutan tak kalah meriah adalah Palestina. Penonton di SUGBK memberikan tepuk tangan cukup panjang kepada atlet-atlet dan ofisial Palestina.

Indonesia dan Palestina memang dikenal memiliki hubungan hangat. Tak heran, kontingen Palestina dapat sorotan spesial dari penonton.

Tiga negara lain yan juga memperoleh sambutan hangat adalah Korea, Jepang, dan China. Kontingen Korea kali ini sangat istimewa karena merupakan gabungan Korea Utara dan Korea Selatan. Korea bersatu turun hanya turun dalam tiga cabang olahraga, sedangan di cabang-cabang lain Korsel dan Korut tetap dengan bendera masing-masing. (Red)

Komentar

News Feed