oleh

Pasca Padamnya Listrik, Air Bersih PDAM Tirta Bagasasi Keruh

Kab Bekasi, Publikasimews.com – Pasca padamnya aliran listrik (4/8/2019) Warga pondok ungu permai Kab. Bekasi Jawa Barat resah, tidak hanya padamnya aliran listrik, aliran air bersih milik PDAM Bagasasi pun berimbas padam, sehingga banyaknya warga khususnya pondok ungu permai mengeluh untuk menggunakan fasilitas air bersih.

Pertanyaan warga pun timbul apakah ada sangkut pautnya antara padamnya listrik dengan padamnya air, hal tersebut diungkapkan Putra salah satu warga blok Al 16 pondok ungu permai Kab. Bekasi Jawa Barat.

Pemadam yang dilakukan PDAM Bagasasi disaat matinya lampu kemarin, membuat Kebinggungan karena kebutuhan air yang tidak tersedia sehingga tidak hanya saya, warga pun terpaksa membeli air isi ulang (galon) ke warung-warung “ujar putra”

Tidak sampai disitu, pasokan air bersih milik PDAM Bagasasi pun dipertanyakan, air yang diharapkan bersih saat ini yang didapatkan keruh, berwarna kecoklatan, dan hal ini bukan kali ini saja bahkan beberapa kali kerap terjadi, lantas dimana hak kami sebagai konsumen yang membayar tiap bulan “papar putra”

Disamping itu Asep Sukarya sekertaris LSM GMBI Distrik kota Bekasi pun angkat bicara, Asep mengatakan Bahwa sebagai perusahaan BUMD ” selayaknya harus memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan ” Terkait dengab buruknya kondisi air yang diterima pelanggan maka PDAM harus bertanggung jawab secara penuh salah satunya para pelanggan harus mendapatakan kompensasi utk pembayaran pemakaian air minimal 50% ujarnya.

Delvin Chaniago ketua divisi investigasi menambahkan Jangan sudah kejadian baru ada pengawasan, harusnya ada pengawasan karena kan ada di setiap wilayah kantor pdam dan banyak juga karyawannya seharusnya masyarakat bisa di layanin dengan baik.

Terkait keruhnya air yang diterima warga Delvin mengatakan Mereka (PDAM Bagasasi) sudah mempunyai alat yang bisa mensterilkan air keruh menjadi bersih tapi kalau kenyataannya masih banyak masyarakat yg menerima air keruh itu ada apa? “tutupnya”

Melalui pesan singkat humas PDAM Bagasasi Ahmad Fauzi mengatakan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cabang Pondok Ungu sudah kembali normal sekitar pukul 08.00 Wib pagi tadi pada (5/8/2019).

Lanjut Fauzi Kekeruhan air yang diterima warga itu normal apabila terjadi aliran mati Kemudian nyala kembali nanti bisa di tunggu beberapa saat akan kembali jernih “paparnya”

Apabila masih terjadi ke keruhan tim teknis akan melakukan backwash di sekitar wilayah jaringan dimaksud “tutupnya”

Reporter : Poetra Tobing

Komentar

News Feed