oleh

Pelaku Penyebar Foto Hoak Topan Prarama Siregar Meminta Maaf Kepada Ketua Umum PSI

Jakarta, Publikasinews.com – Topan Prarama Siregar, salah satu terlapor dalam kasus penyebaran foto hoax, menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie Dia meminta maaf soal foto syur editan itu.

“Saya minta maaf telah sebarkan posting-an di media sosial konten syur Ketum PSI pada 14 November 2018. Bila saya ulangi perbuatan serupa, saya siap diproses hukum,” ucap Topan di kantor PSI Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Grace mengapresiasi dan menerima permintaan maaf Topan. Hal ini disebutnya sebagai pelajaran bagi Topan dan masyarakat umum agar tidak menyebarkan berita hoax. 

“Saya apresiasi Bro Topan mau ke sini dan secara jantan, mengakui menulis, ternyata tidak benar dan minta maaf. Semoga ke depannya nggak asal posting lagi, Bro Topan!” kata Grace.

Sementara itu, terkait kasus hukumnya, pihak PSI akan berkoordinasi dengan penyidik Polda Metro Jaya. Hal ini karena tidak semua yang dilaporkan adalah delik aduan. 

“Dengan permintaan maaf, penyidik akan beri solusi dan jalan keluar untuk tidak diteruskan. Tapi kami akan koordinasikan dengan penyidik,” ucap kuasa hukum PSI, Muannas Alaidid.

“Ujaran kebencian kan bukan delik aduan. Di sana ada kelompok yang disebut,” ujar Muannas. 

Sebelumnya, PSI melaporkan beberapa akun media sosial terkait kasus penyebaran editan foto syur Grace ke Polda Metro Jaya. Terlapor dalam kasus ini adalah pemilik akun FB Srikandi Rahayu Ningsih, Rudy Hadi Saputra, Ira Adriana, Naadirah Nasution, Topan Pratama Siregar, dan pemilik akun IG ACHYSAPUTRA Red

Komentar

News Feed