oleh

Pembagian 200 Masker oleh Polsek MEDANSATRIA, utamakan Protokol Kesehatan

Kota Bekasi – PublikasiNews.Com | Sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan yang tepat, Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berusaha melakukan berbagai terobosan. Tak terkecuali dengan upaya preventif yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) MEDAN SATRIA Polres Metro Bekasi Kota dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19, berbagai langkah terus diterapkan demi memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit mematikan tersebut.

Polsek Medan Satria melaksanakan kegiatan disiplin penggunaan masker serta pembagian sebanyak 200 masker bagi pengunjung pusat perbelanjaan Grand Mall Kranji yang dipimpin oleh Aiptu Bambang Irawan dan Giant Harapan Indah dipimpin Ipda Musanif, serta dilokasi pasar tradisional Family mart, Harapan Indah Kecamatan Medan Satria yang dipimpin Kanit Bimas Iptu Sukarno, serta Ipda Landung memimpin di pasar tradisional Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (16/08/2020) siang.

Jajaran Polsek Medan Satria serta unsur Tiga Pilar melaksanakan kegiatan disiplin penggunaan masker serta pembagian sebanyak 200 masker bagi pengunjung pusat perbelanjaan Grand Mall Kranji yang dipimpin oleh Aiptu Bambang Irawan dan Ipda Musanif yang memimpin di Giant Harapan Indah, Medan Satria Kota Bekasi pada, Minggu (16/08).dok-istimewa

Penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 serta kampanye pembagian masker dilaksanakan oleh unsur Tiga Pilar Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi yang digelar sejak pukul 10:00 WIB.

“Sasaran dari kegiatan disiplin kesehatan ini adalah masyarakat atau pengunjung pusat perbelanjaan jika ditemukan tanpa memakai masker kemudian diberikan masker, yang sebelumnya akan diberikan teguran secara lisan dan jumlah Masker yang dibagikan sekitar 200 pcs untuk masyarakat,” ujar Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat, SH via sambungan telepon selulernya.

Selain itu, dalam kegiatan di empat tempat tersebut terdapat pengunjung yang membawa masker tetapi tidak digunakan sebanyak 16 orang. Sedangkan yang kedapatan tidak membawa dan tidak menggunakan masker sekitar 9 orang.

Kapolsek, Kompol Agus juga menuturkan bahwa kampanye sosial pembagian Masker menyasar kepada pengunjung atau masyarakat. “Selain itu dilaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru pencegahan penyebaran wabah penyakit Virus Corona (COVID-19). Kampanye pembagian masker yang dilaksanakan oleh unsur Tiga Pilar Kecamatan Medan Satria,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat juga menghimbau bahwa disiplin sudah seharusnya dimulai dari diri sendiri. “Masyarakat harus menyadari untuk mengantisipasi wabah penyakit Covid-19, agar selalu dapat menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah,” pungkasnya.[]

Penulis : Zark

Komentar

News Feed