oleh

Pemkot Surabaya Bersama Rombongan M1R dalam Penyerahan Prasasti Bantuan SD Negeri 2 Liang

Maluku Tengah, PublikasiNews.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya Bersama Rombongan “Maluku Satu Rasa Salam Sarane” DPP M1R DKI, DPD M1R Surabaya dan DPD M1R Maluku, melakukan kunjungan bersama sekaligus dalam rangka untuk membantu pembangunan Sekolah Dasar (SD)  Negeri 2 Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Penyerahan bantuan dua Ruang Kelas Belajar (RKB) dan rehabilitasi tiga RKB serta pembangunan rumah dinas guru SDN 2 Liang diserahkan kepada Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, di Liang, yang secara simbolis dilakukan pada, Rabu (19/02/2020).

Tampak rombongan “Maluku Satu Rasa Salam Sarane” DPP M1R DKI, DPD M1R Surabaya dan DPD M1R Maluku, melakukan kunjungan bersama sekaligus dalam rangka untuk membantu pembangunan Sekolah Dasar (SD)  Negeri 2 Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada, Rabu (19/02).dok-istimewa

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot dan masyarakat Maluku, Dalam Wadah M1R di Surabaya kepada korban gempa bumi di Maluku pada 26 September 2019,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Surabaya, Chandra Oratmangun.

Menurut Ibu Chandra Oratmangun , bantuan gedung sekolah merupakan hasil sumbangan dari warga Kota Surabaya dan warga asli Maluku yang menetap di Kota besar Surabaya. “Bantuan tersebut telah diserahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada Komite Perekat Persaudaraan Maluku (KPPM) di Surabaya dan hari ini diserahterimakan kepada Pemkab Maluku Tengah,” tuturnya.

“Hasil sumbangan ini dibangun ruang kelas bagi siswa agar dapat kembali belajar seperti sediakala pasca musibah bencana gempa bumi,” katanya.

Dijelaskannya, bantuan peduli bencana juga dilakukan Pemkot dan masyarakat Surabaya kepada korban bencana di Lombok.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian serta menjaga persaudaraan antara saudara se tanah air, kami berharap bantuan ini dapat membangkitkan semangat para siswa untuk belajar demi meraih masa depan,” ujar Chandra.

Sementara itu penasehat KPPM Surabaya Erick Reginal Tahalele mengapresiasi bantuan Pemkot Surabaya, dalam membantu basudara (saudara) di Maluku.

“Kami berterima kasih bagi Ibu Wali Kota Surabaya yang telah dinobatkan menjadi mamanya orang Maluku di Surabaya, kami sapa mama Risma,” ujarnya mengapresiasi.

Bantuan ini, lanjut Erick, dikumpulkan warga Maluku di Surabaya yang turun ke jalan dan berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai Rp 113 juta.

“Bantuan tersebut dikumpulkan lewat aksi tagalaya masyarakat Maluku dalam Wadah Oraganiasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane ( M1R) di sejumlah ruas jalan di Surabaya selama tiga hari dan terkumpul dana sekitar Rp 113 juta, selanjutnya kami serahkan ke Pemkot Surabaya dan diwujudkan dalam bentuk pembangunan sekolah,” pungkasnya.

Pembangunan Gedung SDN 2 Liang diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 811,31 juta. Bangunan tersebut terdiri dari lima ruangan belajar dan satu ruangan guru sekolah atau tenaga pengajar.[]red/Jark

Komentar

News Feed