oleh

Penandatanganan Kerjasama Strategis antara TrueMoney dan OttoPay

Jakarta, PublikasiNews.Com – PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) sebagai salah satu agregator penyedia pembayaran melalui QR Code (kode QR) bekerjasama dengan TrueMoney Indonesia dalam melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasl TrueMoney di semua merchant yang tersebar di seluruh Indonesia bekerjasama dengan OttoPay.

Pelaksanaan penandatanganan kerjasama strategis antara TrueMoney Indonesia dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) yang dilakukan dikantor TrueMoney Indonesia, gedung Gran Rubina Business Park, Generali Tower 19 floor, di Jalan HR. Rasuna Said Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada, Selasa (26/3/2019) siang.

Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Da Cunha (kiri) ketika berjabat tangan saling memberikan ucapan selamat kepada Grace Sunarjo selaku Direktur dari OttoPay usai penandatanganan kerjasama strategis antara TrueMoney Indonesia dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) yang dilaksanakan dikantor TrueMoney Indonesia, 
Gedung Gran Rubina Business Park, Generali Tower Lantai 19, di Jalan HR. Rasuna Said Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada, Selasa (26/3).dok-istimewa

Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Da Cunha mangatakan, bahwa masyarakat Indonesia mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan aplikasi TrueMoney via QR Code di merchant OttoPay.

“Alat pembayaran lagi marak-maraknya bagi kaum millenial terutama merchant serta mesin EDC (Electronic Data Capture). Hal ini lebih memudahkan para konsumen dan pelaku bisnis diseluruh Nusantara dalam bertransaksi secara Cashless (Non tunai),” kata Rio.

Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Da Cunha saat memberikan amanat sambutannya ketika dilakukannys kerjasama strategis serta penandatanganan MoU antara TrueMoney Indonesia dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) yang dilaksanakan dikantor TrueMoney Indonesia, 
Gedung Gran Rubina Business Park, Generali Tower 19 floor, di Jalan HR. Rasuna Said Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada, Selasa (26/3).dok-istimewa

Pembayaran merchant, lanjut Rio sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney Agent atau member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerja sama dengan OttoPay. “Jadi, tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchantnya tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup di scan (pindai), kemudian masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir,” ujarnya.

Dengan adanya QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney, lanjut Rio sangatlah memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchants OttoPay. “Pelanggan cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih belanja, lalu klik OttoPay QR, selanjutnya pindai atau scan QR Code-nya dan pembayaran pun selesai. Berbagai jenis transaksi dapat dilakukan menggunakan scan QR Code OttoPay, seperti transaksi di merchant UMKM, modern merchant POS Integration maupun mesin EDC, selain itu bisa juga dilakukan di beberapa merchant website e-commerce,” ungkap Rio.

Dengan kerjasama ini masyarakat diseluruh Indonesia dapat mengunakan aplikasi true money melalui pindai bar code mesin EDC OttoPay. Dengan menggunakan transaksi melalui QR lebih aman karena sang user yang menerima data dari merchant berbeda dengan layanan seperti kartu kredit maupun kartu debit.

‘Adanya kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay menurut kami sangat bermanfaat Karena kami yakin dan optimis bahwa pengguna TrueMoney sudah tersebar luas di kota-kota Indonesia. Seperti yang diketahui, OttoPay merupakan jasa pembayaran non-tunai yang menggunakan QR Code dan sekarang hal tersebut juga bisa diakses oleh pengguna TrueMoney melalui aplikasi mereka. Beberapa merchant yang bekerja sama dengan kami yaitu KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk e-commerce yaitu Elevenia,” tutur Grace Sunarjo selaku Direktur dari OttoPay.

TrueMoney merupakan layanan keuangan digital milik PT. Witaml Tunai Mandirl, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagal transaksi sepertl top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana. Setelah terlebih dulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, TrueMoney hadir di Indonesia sebagal bagian darl Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking.

TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan dl Thailand. Produk TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalul Agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer kesesama pengguna TrueMoney atau ke pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

Tentang PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (Ottopay) adalah perusahaan yang didirikan untuk menjadi Penyelenggara kegiatan pemrosesan pembayaran yang memungkinkan pedagang (merchants) untuk menerima transaksi pembayaran dari pengguna uang elektronik, pengguna dompet elektronik, nasabah branchless banking, nasabah kartu kredit, maupun nasabah pemegang kattu debit dengan metode pembayaran secara digital, antara Iain dengan metode scan kode QR.

Saat ini Ottopay sudah melayani Iebih dari 650,000 merchants di Indonesia dengan cakupan Jawa, Sumatera, dan Bali. Pada tahun 2019 OttoPay akan mengembangkan cakupan jaringannya hingga ke pulau Kalimantan dan Sulawesi.[]Jar


Komentar

News Feed