oleh

Pengangkatan Jajaran Direksi Dan Komisaris PT Pelindo Oleh Kementrian BUMN

Jakarta, Publikasinews.com – Sejumlah nama baru mengisi jajaran direksi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, III dan IV.  Berikut daftar direksi baru di 3 operator pelabuhan pelat merah tersebut:

Pelindo I Melalui SK nomor 288/MBU/11/2018 Ihsanuddin Usman diangkat sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo I. Ihsanuddin Usman sebelumnya adalah SVP Human Capital Development PT Pertamina.

Pelindo II Melalui SK nomor 289/MBU/11/2018 Putut Sri Mulyanto didaulat sebagai Direktur Operasi dan Komersial, serta Toto Nugroho sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

Pelindo III.Putut Sri Mulyanto sebelumnya adalah Direktur Utama PT Pelindo Marine Services (PMS), sedangkan Toto Nugroho sebelumnya adalah Senior Vice President Integrated Supply Chain (ISC) PT Pertamina.

Pelindo IV Melalui SK nomor 290/MBU/11/2018 menetapkan Prakosa Hadi Takariyanto sebagai Direktur Teknik, serta Tony Hajar Andenoworih sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis 

Pelindo IV. Prakosa Hadi Takariyanto sebelumnya adalah General Manager Departemen Investasi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Sementara.

Tony Hajar Andenoworih sebelumnya adalah Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak perusahaan Pelindo II. Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah menyampaikan bahwa kebijakan ini tak lain untuk pengembangan Pelindo. 

“Jajaran direksi dan komisaris harus semakin lebih baik, kompak dan lebih harmonis,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Selasa (6/11/2018). Sementara itu, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra menambahkan, tim Pelindo saat ini kian beragam.

“Ada yang dari internal, antar Pelindo dan ada juga yang dari BUMN lain, diharapkan jangan lagi melihat asal dari mananya melainkan kita melihat dari keluarga besar BUMN yang mengabdi di BUMN sebagai satu ekosistem, itu harapan kami. Red

Komentar

News Feed