oleh

Penghargaan PHBS Tingkat Provinsi Jabar, Berhasil diraih TP PKK Kota Bekasi

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bekasi, menerima penghargaan Juara II pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kategori kota tingkat provinsi Jawa Barat.

Penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati itu diterima Ketua TP PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti Rahmat Effendi. Penyerahan penghargaan juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono di Plaza kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Jalan A. Yani saat dilangsungkannya apel rutin Pemkot pada, Senin (09/9/2019).

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi saat menyerahkan penghargaan kepada Tim Penggerak (TP PKK) Kota Bekasi dengan didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono ketika acara penyerahan penghargaan Juara II pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kategori kota tingkat provinsi Jawa Barat pada, Senin (09/9).dok-red

Hj. Gunarti dalam kesempatan kali ini mengungkap­kan rasa syukur atas prestasi yang membanggakan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kota Bekasi.

“Saya sangat bersyukur, selamat untuk seluruh pengurus dan ini merupakan prestasi yang membanggakan dan menjadi motivasi untuk melakukan hal yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Hj. Gunarti.

Hj. Gunarti juga menuturkan bahwa, kedepannya TP PKK Kota Bekasi bisa menghasilkan prestasi yang terbaik.

“Semoga ke depan kita bisa berprestasi yang terbaik dan terus menghasilkan prestasi kembali. Baik di tingkat kota maupun tingkat kabupaten. Begitu pula untuk lomba-lomba lainnya,” ujarnya.

Ia juga berharap, melalui penghargaan yang diperoleh ini menjadi motivasi agar ke depannya menjadi lebih baik dan perilaku hidup bersih sehat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Penghargaan ini bukan batas akhir, tapi ini adalah pemicu semoga kedepannya perilaku hidup bersih dan sehat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti juga mengakui bahwa selama ini pihaknya sangat aktif melaksanakan berbagai kegiatan di bidang kependudukan, keluarga berencana (KB) serta pembangunan keluarga, serta aktif mensosialisasikan dan mengajak warga Kota Bekasi untuk mempraktekkan pola hidup sehat.

“Misalnya, dengan mempraktekkan 10 indikator hidup sehat antara lain : Melahirkan harus ditolong tenaga kesehatan, Pemberian ASI Ekslusif pada bayi selama 6 bulan, melakukan penimbangan bayi setiap 3 bulan sekali, penggunaan air bersih, cuci tangan pakai sabun, menggunakan toilet, pemberantasan jentik nyamuk, makan sayur-sayuran yang mengandung vitamin, olah raga 30 menit per hari dan dilarang merokok di rumah,” ungkap Hj. Gunarti.

Selain itu, dalam penyampaiannya tersebut Ketua TP PKK Kota Bekasi tersebut juga mengimbau terus digalakkannya program-program yang telah dicanangkan. “Maka dengan dilaksanakannya program ini secara terus-menerus dan berkelanjutan, tentu akan tercipta keluarga yang sehat, yang akan menjadi penopang pembangunan bangsa dan negara,” tandasnya.[]hms-Ez/Zark

Komentar

News Feed