oleh

Penghargaan Zona Intergritas Birokrasi Bersi Bebas Korupsi Diberikan Wakil Prisiden Jusuf Kala

Jakarta, Publikasinews.com – Wakil Presiden Jusuf Kala memberikan penghargaan zona integritas birokrasi bersih dan bebas korupsi terhadap tujuh kementerian/lembaga. 

Tujuh penerima penghargaan itu Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perindustrian, Badan Pemeriksa Keuangan, Mahkamah Agung, Kejaksan Agung dan Kepolisian RI 

Tujuh lembaga itu dinilai telah menerapkan pembangunan Zona Integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di seluruh unit kerjanya

“Saya ingin menyampaikan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada para menteri dan pejabat yang menerima penghargaan zona integritas dari kementerian dan lembaga masing-masing,” ujar JK dalam acara penganugerahan zona integritas tahun 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/12). 

JK mengatakan praktik korupsi selama ini kerap terjadi di sejumlah kementerian/lembaga lantaran pelayanan birokrasi yang lambat dan berbelit. JK meyakini layanan yang cepat dan bersih dapat mencegah praktik korupsi. 

“Pengusaha itu kan maunya membeli kecepatan. Kalau bisa diurus dua hari kenapa mesti satu bulan, makanya mereka bayar ke aparat. Tentu itu tidak kita inginkan,” katanya. 

Penilaian unit kerja yang membangun zona integritas berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tercatat ada 205 unit kerja yang diberikan penghargaan pada tahun 2018.

Dalam acara tersebut, hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, dan Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukamto. Red

Komentar

News Feed