oleh

Penyaluran Bantuan Sembako Untuk 1.000 Panti Asuhan Se-Jadetabek, dilepas secara Resmi Pangkoopsau I bersama Menteri BUMN

Jakarta – PublikasiNews.Com | Bantuan Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok (Paket Sembako) dari program BUMN Menyantuni bekerjasama dengan Koopsau I berhasil diberangkatkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir bersama dengan Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau I), Marsda TNI M. Khairil Lubis.

Ribuan paket bantuan sembako tersebut diberangkatkan dari Komplek pergudangan PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero, yang terletak didaerah Kelapa Gading, Jakarta Utara pada, Jum’at (15/05/2020) Pagi.

Bantuan Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok (Sembako) dari program BUMN Menyantuni bekerjasama dengan Koopsau I secara resmi melepas keberangkatan dalam rangka penyaluran paket bantuan tersebut yang dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Tohir bersama dengan Pangkoopsau I Marsda TNI M. Khairil Lubis, bertempat di pergudangan BGR, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada, Jum’at (15/05)

Tampak sebanyak puluhan armada (truk) dan personel Koopsau I yang berangkat menuju 75 panti asuhan di Jaktim, Jaksel, Jakut, Jakbar dan Jakpus yang merupakan bagian dari penyaluran bantuan ke 1.000 panti asuhan se-Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Selain itu, menurut rencana pelaksanaannya akan berlangsung sejak Jum’at 15 Mei 2020 hingga Rabu 20 Maret 2020. Meliputi 750 lokasi untuk wilayah DKI dan 250 lokasi untuk wilayah Depok, Tangerang dan Bekasi. Selain dari TNI AU juga dibantu oleh para relawan dari 50 Organisasi dan komunitas pemuda.

Dalam sambutan singkatnya Menteri BUMN, Erick Tohir mengatakan bahwa Program BUMN menyantuni merupakan program taliasih BUMN untuk panti asuhan serta yang dilakukan merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19,

“Dalam hal ini saudara saudara kita yang membutuhkan di panti-panti asuhan,” ujarnya.

Menteri BUMN, Erick Tohir juga mengatakan untuk menjamin distribusi berjalan aman dan lancar Kementerian BUMN bekerjasama dengan Koopsau I (Komando Operasi TNI AU I).

Hadir pula dalam acara penyaluran bantuan sembako kepada 1.000 panti asuhan tersebut, diantaranya Sekretaris Menteri Susyanto, Dirut BGR Kuncoro Wibowo, Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath, Kapolres Jakata Utara Kombes Pol Budi Herdi Susyanto, Perwakilan Dewan Masjid Indonesia Kakansa Arif Rosid, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kementerian BUMN Eris Heriyanto.[]PenkoopsAU/Jark

Komentar

News Feed