oleh

Pisah Sambut Dandim 0505/ Jakarta Timur dipimpin Komandan Korem 051/Wijaya karya

-Nasional-2.439 views

Jakarta, Publikasinews.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0505 Jakarta Timur dari Letkol Inf Anan Nurakhman, SIP kepada pengantinya Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh dipimpin langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun dirangkai dengan acara tradisi korps penerimaan dan pelepasan di Markas Kodim 0505/Jakarta Timur, Jalan Dr. Sumarno Pulogebang Cakung Jakarta Timur pada, Rabu (12/9/2018) pagi.

Dalam serah terima jabatan ini Danrem sebagai Inspektur Upacara langsung mengambil sumpah prajurit. Dalam amanatnya Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah selalu senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Karena berkat kehadiratnya serta atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita dapat mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0505/JT dan Tradisi Korps Perwira Korem 051/wkt dalam keadaan sehat wal’afiat,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun publikasinews.com, adapun serah terima jabatan yang dilaksanakan tersebut, yakni Mayor Inf Marsudi Joko Hartono sebagai Kasdim 0509/Kabupaten Bekasi, Mayor Inf Ahmad Yuono sebagai Danramil 02/Matraman, Mayor Inf Andi Ariyanto sebagai Danramil 03/Pasar Rebo, Mayor Inf Zulfikar Akbar Helmi, SE, Danramil Jagakarsa, Kapten Cba Omar Sodik, Pasilog Kodim 0505/JT, Kapten Inf Leoris Yunanta, Pasi Intel Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Tomi Abdullah sebagai Pasipers Kodim 0507/Bekasi, Kapten Inf Hadi Sasmungi, Danramil 05/Kramat Jati, Lettu Chb Agus Trijoko Kasetum Rem 051/wkt dan Letda Inf Agung Supriyanto sebagai Pasandi Kodim 0505/JT, serta sekaligus pelepasan para perwira Korem 051/wkt yaitu Letkol Inf A.S. Tanasse, Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, Mayor Inf Fendy Tau’u

Dalam kesempatan ini Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun juga mengatakan, serah terima jabatan dan tradisi korps proses pelepasan penerimaan prajurit perwira ini merupakan salah satu implementasi pembinaan personel dan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan.

“Sebagai cerminan penjiwaan nilai-nilai Pancasila, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, para Perwira yang keluar dan masuk di lingkungan Korem O51/Wijayakarta, akan selalu termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam rangka memelihara dan menjunjung tinggi identitas dan soliditas satuan,” papar Danrem.

Sementara itu, untuk pergantian pimpinan Kodim 0505/JT dari Letkol Inf Anan Nurakhman, SIP
Kepada perwira baru, Letkol Inf Dwiyanu Lutfi Saleh. Dalam acara pisah sambut ini di hadiri pula oleh Wali Kota Jakarta Timur dan para tokoh masyarakat.

Lektol Inf Anan Nurakhman, SIP, selama bertugas di kodim 0505 selain banyak mendapatkan tugas, juga selalu bersinergi tas bersama semua stakeholder dan komponen anak bangsa untuk wilayah Jakarta Timur. Karena setiap perwira selalu mengantisipasi dalam segala hal saat mengemban tugas.

Ia tak lupa pula mengucapkan selamat datang untuk Letkol Dwi Yanu Lutfi Saleh Komandan Kodim 0505/JT yang baru. “Seluruh jajaran staf dan anggota Kodim 0505 Jakarta Timur merasa bangga, bekerja bersama team untuk menjalin kerja sama dalam mengemban tugasnya,” ucapnya.

Lektol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh,
selaku pejabat Kodim 0505/JT yang baru, mengucapkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa serta selamat jalan, selamat mengemban tugas ditempat yang baru. “Dan saya siap jalankan tugas yang di amanatkan kepada saya, untuk memimpin Kodim 0505/JT,” ujarnya.

Sedangkan karir militer Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh sendiri merupakan dari lulusan Kopassus. Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh juga mendo’akan agar
Lektol Inf Anan Nurakhman, SIP senantiasa selalu diberikan kesehatan dan semakin sukses dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Yang utama dalam melaksanakan perintah tugas negara TNI harus bersinergi dengan semua komponen anak bangsa. Dan tidak bisa lepas tugas selaku penjaga teritorial. Ada dua tugas rutin harian komando, pertama menyiapkan anggota dan jajarannya, kedua memperhatikan dan selalu memonitor seluruh kegiatan yang ada di Markas Kodim 0505 Jakarta Timur.(Jar)

 

 

 

Komentar

News Feed