oleh

PKS Targetkan Suara Nasional 12%

-Politik-2.364 views

Jakarta, Publikasinews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan 12 persen suara nasional di Pemilihan Legislatif 2019. PKS yakin akan menjadi partai papan atas dengan kerja keras, konkrit dan terukur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di tengah-tengah acara rapat kerja, konsolidasi dan halal bihalal PKS dengan tema “Rapatkan Barisan Menyongsong Kemenangan 2019” di Hotel Sahid Jakarta, Kamis-Jumat (19-20 Juli).

“PKS punya 40 anggota DPR dan 1.200-an Anggota DPRD di seluruh Indonesia dengan kualitas personal dan kolektif yang luar biasa. Ditambah dengan soliditas dan militansi kader-kader PKS yang sudah terbukti selama ini insya Allah raihan suara PKS akan meningkat sesuai target,” ujar Jazuli.

Jazuli menekankan pentingnya peningkatan kinerja, kiprah dan perluasan jaringan serta silaturahim anggota legislatif PKS ke semua komponen dan lapisan masyarakat. Dia berharap anggota legislatif PKS harus lebih aktif lagi turun ke masyarakat, silaturahim dengan alim ulama dan habaib.

“Anggota legislatif juga harus bersinergi dengan ormas dan LSM dalam membangun kepedulian sosial dan mengadvokasi kebutuhan rakyat, serta turut menjaga keindonesiaan. Ingat garis perjuangan Fraksi PKS pro-kerakyatan, pro-keummatan, dan pro-pengokohan nasionalisme Indonesia,” tandas dia.

Di tengah persaingan politik yang semakin panas, Jazuli meminta politisi PKS tetap tampil santun dan elegan, menjaga maruah partai, dan menunjukkan karakter seorang dai. Menurut dia, kontestasi politik ini hanyalah ajang perlombaan untuk mengisi ruang kontribusi yang lebih besar bagi rakyat.

“Jangan sampai malah mengorbankan kepentingan bangsa yang lebih besar. Politisi PKS harus tampil santun, elegan, atraktif namun tetap simpatik dalam pembawaan di ruang-ruang publik, jangan malah bikin antipati rakyat,” ungkap dia.

Karakter tersebut, menurut Jazuli penting untuk dijaga dan dipertahankan karena menunjukkan diferensiasi politisi PKS dibandingkan politisi dari partai lain.

“PKS ini adalah partai dakwah, maka subtansi kebaikan harus disampaikan dengan cara-cara yang baik agar rakyat semakin tertarik dan bersimpati kepada PKS, lalu dengan itu mereka akan memilih PKS pada pemilu 2019 mendatang,” pungkas dia.

Acara Rapat Kerja ini dihadiri oleh para anggota legislatif pusat dan daerah seluruh Indonesia. Acara ini diselenggarakan untuk memantapkan kesiap-siagaan Fraksi PKS di seluruh Indonesia dalam mendukung kemenangan PKS di Pemilu 2019.

“Fraksi PKS pusat dan daerah ini adalah ujung tombak dan garda terdepan perjuangan PKS. Menjelang pemilu 2019 kami pastikan kerja-kerja untuk rakyat akan semakin kuat dan kokoh. Pembelaan terhadap permasalahan rakyat dan umat akan semakin nyata dirasakan,” terang dia.

Komentar

News Feed