oleh

Pohon TUMBANG di Kalimalang menimpa 2 Kendaraan, Seorang Terluka

Kab.BEKASI – PublikasiNews.Com | Hujan deras yang mengguyur Bekasi disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang menimpa kendaraan roda dua dan sebuah mobil pick up yang tengah melintas. Lokasinya berada didekat persimpangan Pos Polisi Lalu Lintas Legenda (Granwis). Pohon yang tumbang berada di sisi bantaran Kalimalang, tumbang ke arah utara sehingga menutup akses jalan dari kedua jalur pada, Senin (26/10/2020) sore.

Walaupun lalu lintas dalam kondisi hujan deras yang masih berlangsung, secara responsif korban seorang pengendara sepeda motor yang langsung dibantu untuk penanganan awal oleh anggota Polsek Tambun. Pasca pohon tumbang pun telah ditangani untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Suryana (48) terbaring lemah saat akan mendapatkan tindakan medis di RS Karya Medika Tambun karena terluka dikakinya akibat tertimpa pohon tumbang ketika tengah melintas dengan sepeda motornya. Pohon yang tumbang berada di sisi bantaran Kalimalang, tumbang ke arah utara sehingga menutup akses jalan dari kedua jalur pada, Senin (26/10).dok-istimewa

AKP Gana Yuda Pratama selaku Kapolsek Tambun melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, bahwa korban bernama Suryana (48) asal Kota Bekasi. Meskipun Gana tidak merinci alamat korban yang terluka dikakinya dan telah mendapatkan perawatan medis di RS Karya Medika Tambun.

“Korban akibat pohon tumbang di Jalan Inspeksi Kalimalang langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan di kaki sebelah kanan,” tutur Gana.

Selanjutnya petugas yang berkompeten, lanjut Gana, yaitu dari Damkar, Dinas Pertamanan dan Warga Setempat segera menindaklanjuti pohon tumbang tersebut. Kejadian pohon tumbang sekira pukul 16.00 WIB, dan hanya dalam waktu 45 menit lalu lintas sudah kembali normal meskipun padat,” ungkap Gana.

Seperti diketahui, dampak dari musim penghujan hampir bisa dipastikan terjadi peristiwa pohon tumbang, selain bencana banjir. Hal ini biasanya akibat hujan deras diiringi angin kencang apalagi bagi pohon yang telah lapuk dan tua dimakan usia.

Maka dari itu, harus menjadi perhatian serius pihak-pihak terkait, agar peristiwa pohon tumbang dapat diantisipasi dan sedini mungkin diminimalkan dampak terburuknya yang akan pasti terjadi.[]Zark

Komentar

News Feed