oleh

Polisi Sita Ratusan E-KTP yang Tercecer di Jakarta Timur

Jakarta, Publikasinews.com – Ratusan e-KTP ditemukan di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan musala RT 03 RW 011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ratusan e-KTP tersebut ditemukan dalam kondisi dibungkus karung dan ditemukan oleh salah seorang warga sekitar.

Ketua RW 011, Ipin, mengatakan awalnya ribuan e-KTP dimainkan oleh anak-anak. Mereka saling melempar e-KTP dan membuatnya seperti kartu untuk dilempar satu sama lain. Ipin mengaku sempat kaget ketika melihat peristiwa tersebut.

“Ya benar itu anak kecil yang menemukan pertama. Dibuat mainan sama mereka, ya maklum kan gak tahu juga. Namanya bocah. Tapi, sekarang kita kumpulkan kok,” kata Ipin, Sabtu 8 Desember 2018.

Ipin beserta jajaran kepolisian tengah menghitung berapa banyak e-KTP yang ditemukan. Jika melihat domisili pada identitas kartu, tercantum alamat Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kelurahan yang sebenarnya tidak begitu jauh dari Pondok Kopi.

“Ditemuin tadi jam 11.00-an sama anak-anak itu. Ya saya lewat curiga, kenapa KTP buat mainan. Pas dicek lah ini mah e-KTP,” ujarnya.

Koordinasi dengan pihak kepolisian juga dilakukan. Ia memberitahukan Babinkamtibmas setempat untuk melaporkan kejadian ini. Jadi sekarang lagi ada di pos RW 11 barangnya. Kita lagi hitung dulu. Red

Komentar

News Feed