oleh

Politisi PDIP Kapitra Ampera meminta Amien Rais minta maaf kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta, publikasinews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Politisi Kapitra Ampera meminta Amien Rais minta maaf kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurut Kapitra, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu harus minta maaf karena telah meminta Presiden Jokowi mencopot Tito.

“Saya minta Amien Rais klarifikasi itu dan minta maaf kepada Jenderal Tito dan kepolisian,” ujar Kapitra dalam konferensi pers di posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2012).

Caleg PDI-P Kapitra Ampera di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Politisi tersebut memberi batas waktu kepada Amien selama 7 x 24 jam. Jika dalam waktu itu belum ada permintaan maaf, maka Kapitra yang juga berprofesi sebagai pengacara ini akan menempuh langkah hukum.

“Kalau tidak diindahkan, kami akan laporkan ke polisi. Mulai hari ini, jadi Kamis depan tidak melakukan itu, kami lapor ke polisi,” kata dia.

Baca: Syamsul Arifin dan Rektor Syawal Gultom Dukung Jenderal Tito Karnavian Habisi Ketidakbenaran

Menurunya Penilaian permintaan Amien agar Tito dicopot dari posisi Kapolri tidak berdasar. Harusnya, kata dia, Amien Rais fokus saja menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya tanpa harus melempar tuduhan kepada pimpinan Polri.

“Padahal dia diperlakukan sangat baik (saat diperiksa pihak kepolisian). Kekhawatiran dia, kecemasan dia, kan tidak terbukti. Toh diperlakukan dengan baik. Tetapi kenapa harus menyerang Tito dan kepolisian.

Sebelumnya Amien Rais sebelumnya meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu disampaikan Amien saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018), untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet. Tegasnya (Red)

Komentar

News Feed