oleh

Presiden Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games 2018 Roy Suryo Optimis Perlu Namun Realitis

Jakarta, Publikasinews.com – Dua hari menjelang penutupan kontingen Asian Games 2018,  Indonesia menambah dua medali perunggu. Raihan ini  tetap membuat posisi Indonesia kokoh di posisi keempat perolehan medali dengan 30 emas, 22 perak dan 37 perunggu. Sedangakan medali emas  sudah melampaui ekspektasi banyak pihak termasuk target yang diberikan pemerintah.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Indonesia masuk 10 besar dan mendapatkan 16 emas di Asian Gates 2018 Target tersebut sudah terlampaui dengan raihan yang berhasil didapatkan oleh Indonesia hingga Kamis (30/8/2018). Target ini juga berhasil mematahkan sikap pesimisme dari beberapa pihak. Satu di antara pihak yang pesimis adalah Wakil Ketua Umum partai Demokrat, Roy Suryo Sebelum Asian Games 2018 digelar, Roy diketahui sempat angkat bicara terkait target Presiden Jokowi dalam Asian Games 2018.

Dalam pernyataannya, Roy menuturkan alasan kenapa ia kurang yakin dengan target yang ada. Menurutnya selama ini persiapan Asian Games terkesan mendadak.

Tidak hanya persiapan atlet melainkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Dengan pelaksanaan kurang dari 2 Minggu lagi dan cukup (banyaknya) ‘kebijakan instant’ yang dilakukan menjelang hari-H, misalnya Trial and error buka-tutup Pintu Tol, Genap-Ganjil yang mengorbankan Warga, Penanganan Kali Setiong, dan sebagainya menunjukkan kurang siapnya Indonesia menyambut event besar 4 tahunan ini,” katanya.

Melihat kenyataan tersebut, Roy bertanya-tanya terkait kemungkinan tercapainya target tersebut. Meski Secara pribadi saya ingin agar target Presiden tersebut tercapai, namun kondisi realita yang ada memaksa kita harus bertanya: Akankah minimal target 16 (enam belas) medali emas tersebut tercapai?” Tegasnya (Red)

Komentar

News Feed