oleh

Prisiden Bangga Empat Startup Yang Menjadi Unicorn Asal Indonesia Di Acara IdeaFest 2018

Jakarta, Publikasinews.com – Presiden Joko Widodo menyatakan rasa bangganya terhadap sejumlah startup asal Indonesia yang bertumbuh besar dan sekarang berstatus unicorn. Hal ini diungkapkan melalui akun Instagram resminya pada Sabtu (27/10/2018).

Dalam keterangan foto yang diunggah, Jokowi mengutip sebuah laporan bertajuk “Southeast Asian Tech Report”. Dalam laporan tersebut, terdapat delapan startup di Asia Tenggara yang menjadi unicorn.

“Perusahaan baru yang memiliki valuasi di atas satu miliar dolar AS. Empat dari Singapura dan empat dari Indonesia. Luar biasa,” tulisnya.

Secara rinci, Jokowi pun menyebut empat unicorn dari Indonesia, yakn Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak. Keempatnya, lanjut Jokowi, digawangi oleh anak-anak muda yang mampu menghadapi perubahan global seraya melahirkan inovasi-inovasi baru.

“Tentu saja saya senang bahwa dalam empat sampai lima tahun ini kita sudah memiliki empat unicorn. Di acara IdeaFest 2018 di Jakarta, kemarin, saya menyatakan ingin lebih 

dari itu,” tulisnya 

Kepala negara lantas menilai, IdeaFest 2018 merupakan forum tepat untuk mempertemukan tokoh lintas profil dan bidang. Melalui kegiatan itu, para pihak dapat memfasilitasi potensi-potensi generasi muda yang diharapkan mampu melahirkan unicorn-unicorn baru di masa mendatang.

“Pemerintah sendiri akan terus mendorong dengan kebijakan dan kolaborasi dengan para kreator, inovator, industri, dan investor,” pungkasnya. Red

Komentar

News Feed