oleh

Prisiden dan Wakil Prisiden Jenguk Mantan Prisiden RI Susilo Bambang Yudoyono

Jakarta, Publikasinews.com – Presiden Joko Widodo (jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Presiden Jokowi dan JK berangkat menggunakan mobil diiringi kawalan Paspampres sekitar pukul 09.45 WIB.

Berdasarkan keterangan Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam kunjungan tersebut turut pula Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wapres, Mufidah Kalla. Sementara SBY ditemani istrinya Ani Yudhoyono.

Sebelum kunjungan Jokowi-JK, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terlebih dahulu menjenguk SBY pada Rabu (18/7) malam.

Prabowo menjenguk sekitar 20 menit, dan sempat mengingatkan agar SBY menjaga kesehatannya. Dia meminta SBY tidak terlalu sibuk, meski saat ini banyak sekali agenda yang harus diikuti pimpinan partai. “Saya ingatkan beliau kalau Bapak (SBY) sudah bukan komandan batalyon lagi, harus agak santai,” kelakar Prabowo.

Anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menemui Prabowo mengatakan ayahnya menjalani perawatan di rumah sakit sejak Selasa (17/7) akibat kelelahan karena kegiatan kunjungannya ke berbagai kota selama Pilkada Serentak 2018. “Pak SBY diminta dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sehingga bisa cepat pulih,” kata AHY.

Awalnya Prabowo dan SBY merencanakan pertemuan membahas koalisi di antara dua partai pada Rabu (18/7). Namun, pertemuan ini tertunda karena SBY menjalani perawatan di rumah sakit.

Prabowo dan SBY telah menjadwalkan ulang pertemuan penjajakan koalisi menjadi Selasa (24/7). Dengan pertimbangan SBY membutuhkan istirahat total di rumah sakit selama empat hari. (Red)

Komentar

News Feed