oleh

Prisiden Indonesia Joko Widodo Kepada Generasi Milenial Untuk Memupuk Semangat Dalam Memajukan Bangsa

Bandung, Publikasinews.com – Joko Widodo mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda. Dalam acara untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November itu, Jokowi mengenakan pakaian tentara rakyat dan sepeda onthel berwarna hitam.

Ternyata, sepeda yang dikayuh Presiden bernama lengkap Joko Widodo ini tak punya rem. Dia sempat khawatir dan grogi.

” Sepedanya memang dipilihkan beberapa dan saya pilih itu yang paling enteng. Tetapi memang sepeda lama enggak ada rem. Itu yang tadi saya agak mikir, agak groginya di situ,” kata Jokowi di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Rute Yang dilalui Prisiden Jokowi Dodo dari Gedung Sate menuju Jalan Merdeka, kemudian ke Jalan Lembong. Selanjutnya menuju Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pasteur, Jalan Wastu Kencana, Jalan Purnawarman, Jalan Cikapayang, Jalan Surapati kemudian kembali ke kawasan depan Gedung Sate.

Acara tersebut diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.Saat keluar dari Gedung Sate, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial, Agus Gumiwang, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Kemudian, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, juga turut mendampingi Jokowi.

Jokowi berpesan kepada generasi milenial untuk memupuk semangat dalam memajukan bangsa. Dia juga menginginkan generasi muda untuk bersemangat bekerja dan terus berinovasi.

“Semangat semangat semangat. Pahlawan dulu juga sama semangat untuk merdeka setelah itu semangat untuk membangun negara, semangat untuk memajukkan negara,” di Hari Pahlawan, 10 November. Jadi ya suasana di tahun-tahun 1945. Red

Komentar

News Feed