oleh

Prisiden Jokowi Meminta Tim Penyelamat Bekerja Keras Melakukan Evakwasi Korban Gempa

Sulawesi Tengah, Publikasinews.com – Presiden Joko Widodo meminta tim penyelamat yang terdiri atas pasukan TNI untuk bekerja keras melakukan evakuasi korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Instruksi itu disampaikan Presiden saat memimpin rapat terbatas di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Koa Palu, Minggu (30/9/2018).

“Saya minta saudara-saudara semuanya siap untuk bekerja siang dan malam menyelesaikan yang berkaitan dengan evakuasi. Disampaikan Presiden kepada prajurit TNI “Siap,” jawab pasukan TNI kompak.

Presiden yang saat itu mengenakan jaket loreng hijau hitam TNI meminta kesiapan para personel TNI untuk membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi akibat bencana yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) 

Mereka Juga bekerja keras bersama-sama dengan masyarakat, dan komponen Polri serta lembaga dan kementerian agar  semuanya bisa segera menyelesaikan persoalan yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah ini,” 

Prisiden  dalam keterangan dari Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Presiden tiba di Palu pukul 13.06 Wita dan disambut Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno, dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang. (Red)

Komentar

News Feed