oleh

Prisiden RI Joko Widodo Meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen

Solo, Publikasinews.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi membuka pengoperasian jalan tol Ngawi-Sragen. Peresmian ini dilakukan di kilometer 538 jalan tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah pada Rabu (28/11).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya resmikan jalan tol Ngawi-Sragen,” kata Jokowi sambil menekan tombol sirine tanda meresmikan ruas tol tersebut.

Jokowi berharap, dengan beroperasinya tol tersebut dapat menghubungkan seluruh jalan tol yang ada di Jawa. Artinya sebentar lagi dari  Jakarta sampai Surabaya di akhir tahun ini insya Allah sudah sambung semuanya,” ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, masih ada sejumlah ruas tol yang masih dikerjakan hingga kini. Di antaranya Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Solotigo-Solo, dan Wilangan-Kertosono.

Sejumlah menteri dan pejabat daerah Jawa Tengah turut hadir mendampingi Jokowi saat meresmikan tol ini. Mereka Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono.

Jalan tol ini bagian dari jaringan jalan Tol Trans Jawa, yang tergabung dalam proyek strategis nasional. Secara keseluruhan, tol ini memiliki panjang 90,43 kilometer. 

“Yang kurang itu, tadi saya tanyakan ke Menteri BUMN, Dirjen Bina Marga, beliau mengatakan pertengahan Desember 2018 selesai semuanya. Bapak tinggal mencari waktu kapan meresmikannya,” terang Jokowi

“Setelah itu, Presiden akan menutup Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tahun 2018 di Kota Surakarta,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Red

Komentar

News Feed