oleh

Program Jelajah Lingkungan Nissmoxic Tanam 1000 Pohon Mangrove

-Berita-175 views

Brebes, publikasinews.com –Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, komunitas Nissan Motor X-trail Indonesia Club (NISSMOXIC) menanam 1000 pohon mangrove di kawasan wisata Dewi Mangrove Pandan Sari Brebes jawa tengah, minggu 03/11/19.

Program jelajah lingkungan yang di canangkan oleh NISSMOXIC ini sebagai upaya mengembangkan potensi kawasan wisata mangrove sekaligus menjaga ekosistem alam.

Rehabilitasi dengan penanaman pohon mangrove menjadi bagian dari program jelajah lingkungan NISSMOXIC, sebagai bentuk cinta tanah Air, Program ini ber orientasi pada perbaikan fungsi ekosistem prioritas, dan juga sejalan dengan upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah, Dalam hal ini NISSMOXIC turut mendukung dan berkontribusi mewujudkan komitmen pemerintah. “Ujar Mohamad Husin Munir, Ketua umum Nissan Motor X-Trail Indonesia Club (NISSMOXIC) kepada awak media.

Mohamad Husin Munir Ketua umum Nissmoxic saat di wawancarai wartawan

Mohamad Husin Munir Juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat dan club club yang lain agar dapat perduli terhadap lingkungan, Bumi yang kita tinggali merupakan titipan untuk diwariskan kepada anak cucu, oleh Karena itu penting bagi kita untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan. ” Tutup Husin Munir.

Kegiatan serta Program jelajah lingkungan ini juga didukung oleh Yayasan Juga Rumah Talent (JRT) yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan pelestarian hutan mangrove.

Kawasan wisata Mangrove Dewi Pandan Sari Brebes sendiri memiliki luas sekitar 250 hektar, Sementara yang di kelola untuk kawasan wisata hanya 40 hektare sisanya untuk konservasi alam dan penelitian.

(Nurhadi)

Komentar

News Feed