oleh

PT. Pertamina Mengadakan Kegiatan Dengan Masyrakat Terkait Kampoeng Hijau Urban Farming Lontong Pancur 2018

Pangkal Pinang, Publikasinews.com – PT. Pertamina dengan masyarakat Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkal Balam, Provinsi Babel, mengadakan kegiatan “Kampoeng Hijau Urban Farming Lontong Pancur 2018”, diantaranya Berkebun, Beternakdan Berwirausaha.

Kegiatan tersebut dihadiri Pemerintah daerah, Pemerinta Pusat serta tokoh masyarakat, TNI dan dan Polri. Dengan motto “Kite Jage Lingkungan Kite Untuk Anak Cucu Kite ” Selasa 13/11/18

PT. Pertamaina, Widhi Purbo Nugroho mengungkapkan, ” PT. Pertamina TBBM Pangkal Balam bersama Botanical Group melaunching program CSR kegiatan Kampoeng Hijau Urban Farming di Kelurahan Lontong Pancur dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada biar tidak gersang, agar kampung itu terlihat indah sehingga menjadi kampung hijau nantinya dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Tuturnya” 

PT. Pertamina bersama Botanical Group memberikan angaran diserahkan kepada Consultan untuk program bina lingkungan Kampung Hijau Urban Farming, dan akan  terus kita pantau penggunaannya, prosesnya seperti apa, serta ada laporan pelaksanaannya, dan  pengawasan secara langsung.

“Ini adalah kelanjutan CSR yang pertama dari  PT. Pertamina (Persero) yang dilaksanakan di pantai tanjung bunga yaitu penanaman mangrove, sekarang adalah program yang kedua “Urban Farming atau Kampung Hijau”, ungkap Widhi Purbo Nugroho.

Pembina Kampoeng Hijau Urban Farming Lontong Pancur Siti Zahara kepada sejumlah Wartawan mengungkapkan, “Saya akan membantu secara teknis di lapangan, termasuk mengayomi masyarakat dan kita akan libatkan elemen Masyrakat untuk terlibat langsung dalam kegiatan ini. 

Lanjutnya Semoga kegiatan ini berhasil dan terealisasi juga ada manfaatnya untuk masyarakat. Jadi kita harapkan pihak PT. Pertamina memantau kegiatan ini dan tidak hanya sampai disini saja”, ungkap Siti Zahra.

(Sari Nuraini /Suryadi LD)

Komentar

News Feed