oleh

PWI Bekasi bersama SMSI bagikan APD kepada Wartawan

Kota Bekasi – PublikasiNews.Com | Ditengah mewabahnya Penyakit Virus Corona atau COVID-19, wartawan di Bekasi meskipun diduga kurangnya perhatian da4i Pemerintah daerah. Namun tetap sebagai garda terdepan serta elemen penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi, dalam hal ini melalui PWI Bekasi Peduli bersama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para jurnalis yang bertugas di Bekasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada, Kamis (16/04/2020).

Melalui penggalangan dana yang dilakukan oleh PWI Bekasi dan SMSI Bekasi dengan sasaran para dermawan dari berbagai kalangan, instansi pemerintah maupun swasta yang merupakan mitra kerja, APD pun jadi kebutuhan utama saat menjalankan tugas suci jurnalis.

“Hari ini PWI Bekasi Peduli dengan SMSI Bekasi membagikn APD bagi wartawan yang bertugas dan meliput di wilayah Bekasi. Hal ini sebagai bentuk perhatian kami kepada kawan-kawan wartawan,” kata Ketua SMSI Bekasi, Doni Ardon.

Selanjutnya Ketua PWI Bekasi Peduli, Ade Mukhsin menyampaikan hal yang sama. “Ini adalah giat awal, walaupun belum bisa memberikan kepada seluruh wartawan di Bekasi, tapi kita akan terus bergerak melakukan penggalangan dana demi untuk memenuhi pembelian atau mengadakan APD tersebut,” ungkap bang Adung, sapaan akrab Ade Mukhsin

Dalam penuturannya, Adung juga menambahkan bahwa para pekerja media juga merupakan golongan yang rentan terhadap paparan COVID-19. “Mudah-mudahan giat ini bisa terus dapat kami lakukan, walaupun kita sebagai wartawan yang bertugas di Bekasi nyaris luput dari perhatian Pemerintah Daerah, kita harus mampu menjaga diri secara mandiri,” imbuh Adung.

Sementara itu, Melody Sinaga Ketua PWI Bekasi mengatakan,”Kita PWI Bekasi dan PWI Peduli bersama dengan SMSI Bekasi bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk pengadaan APD dan alhamdulillah setidaknya untuk star awal ada sekitar 100 paket siap dibagikan untuk 100 wartawan,” kata Melody.

Melody pun menjelaskan, yang dibagikan kepada para wartawan di Bekasi berupa hand sanitizer, masker dan sarung tangan plastik. “Walaupun yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun inilah sebagai bukti kepedulian kami kepada rekan-rekan jurnalis yang bertugas meliput di Bekasi,” tandasnya.[]Jark

Komentar

News Feed