oleh

RPU Ponda Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi Menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Dhu’afa

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – MELALUI perkembangannya selama 7 tahun di Bekasi dan sekitarnya, Radio Pancar Ulang Pondok Benda (RPU Ponda) Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi terus lakukan sinergitas serta tingkatkan potensi dan kemampuan anggotanya. Melalui slogan yang diusung, RPU Ponda ; Akrab di darat, Jaya di udara komitmen kembangkan jaringan.

Dan pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, bulan penuh berkah. Berangkat dari sinilah sebuah Paguyuban warga Pondok Benda ini dengan mengadakan kegiatan Buka puasa Bersama Anak Yatim dan kaum dhu’afa yang dilaksanakan bertempat di sekretariat RPU Ponda, Jalan Swadaya Gg. Benda V Nomor 3, RT 003/02 Jatirasa Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Sabtu (25/5/2019) petang.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Jatirasa, Endang.S didampingi Ketua RPU Ponda, Suwarta (kiri) saat memberikan bingkisan santunan berupa paket sembako dan uang tunai dalam acara buka puasa bersama yang digelar di sekretariat RPU Ponda, Jalan Swadaya Gg. Benda V Nomor 3, RT 003/02 Jatirasa Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Sabtu (25/5) petang. Dok.Istimewa

Santunan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tunai. Melalui dukungan dana partisipasi anggota dan sedikit dari donatur, menurut Suwarta selaku Ketua RPU Ponda mengatakan bahwa ada sebanyak 60 bingkisan yang diberikan.

“Anak-anak yatim dalam kegiatan ini adalah mereka yang tinggal di sekitar kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatisari, Jatiasih dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian RPU Ponda sekaligus juga menyemarakan syiar Ramadhan,” tutur Suwarta kepada para awak media.

Terkait dengan aktifitas RPU Ponda yang lebih bersifat sosial selanjutnya Ketua Suwarta sangat mengapresiasi kepada para anggotanya. “Berawal sumbangan radio komunikasi dari pemerintah akhirnya terbentuklah paguyuban RPU Ponda dengan sebagai pelopornya dikampung Pondok Benda atau disingkat PONDA. Diusia yang telah memasuki 7 tahun pengabdian pada masyarakat lebih condong dengan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujar Suwarta lagi .

RPU Ponda, lanjut Suwarta telah memiliki sekitar 200 orang anggota. Selanjutnya untuk membina rasa kekompakan, soliditas dan loyalitas diadakanlah pertemuan rutin bulanan. “Basecamp RPU Ponda telah disiapkan oleh Wakil Ketua Abang Tirih ‘Daeng’, sehingga setiap giat pertemuan dilaksanakan di rumah Daeng dikampung Benda, Jatirasa Jatiasih sambil membahas permasalahan atau pun program sosial kemasyarakatan lainnya,” paparnya.

Ketua Radio Pancar Ulang (RPU) Pondok Benda (Ponda), Suwarta (tengah) dan Sekel Jatirasa, Endang. S (kiri) ketika menyampaikan amanatnya saat digelarnya Bukber dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa pada, Sabtu (25/5).dok-istimewa

“Harapan ke depannya, menjadi impian saya selaku Ketua RPU Ponda beserta seluruh anggota yang utama adalah komitmen menjaga kekompakan yang selalu solid, selalu fokus serta transparansi tentunya,” pungkas Suwarta.

Terpantau, kegiatan Buka Puasa dan Santunan dihadiri pemerintahan daerah, Sekretaris Kelurahan Jatirasa ENDANG.S, kemudian ulama Ustadz Muh. Taufik BAIHAQIE yang juga merupakan qori Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran dan anggota teritorial RPU Ponda diantaranya untuk wilayah Jatiasih Bang Ridho, Jatiluhur Wa Bonn, Jatisari Andi ‘Wak Wow’, Waka Jatikramat, Jaharuddin serta Sutopo selaku Ketua RW 15 sekaligus RW 16, Kelurahan Jatisari. Selain itu, Rencana kegiatan bagi-bagi pulsa dalam kuiz Ramadhan selalu diadakan RPU Ponda setiap akhir Ramadhan, dan setiap tahunnya.[]Zark

Komentar

News Feed