oleh

RS Hermina Galaxy mendapat Sumbangan APD dari Anggota Dewan

Kota Bekasi – PublikasiNews.Com| Tenaga Kesehatan yang merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya penanggulangan dan penyelamatan saat kondisi terus meningkatnya kasus wabah penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) senantiasa untuk menjadi perhatian semua pihak. Pemerintah dalam hal ini stakeholder bidang medis terus melakukan inovasi dalam menghambat penyebaran epidemi wabah virus mematikan tersebut.

Kegiatan sosial pemberian bantuan terhadap RS Hermina – Galaxy untuk dan atas dasar kemanusian ini dilaksanakan bertempat di RS HERMINA GALAXY Grand Galaxy City Gardenia Raya BA-1 Nomor 11 (Samping Mall Grand Galaxy Park), Jaka Setia Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (19/04/2020) siang.

Pihak RS Hermina Galaxy, dipimpin langsung dr. Endah Malahayati, MARS melakukan penyambutan kedayangan Tim Rombongan SatgasLawanCovid19, menandai kegiatan acara tersebut dimulai. Selanjutnya dirangkai dengan amanat sambutan yang disampaikan Direktur Utama Rumah Sakit Hermina Galaxy, dr. Endah Malahayati, MARS dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan sebagai ucapan terima kasih serta bentuk apresiasi kepada Koordinator SatgasLawanCovid-19.

dr. Endah Malahayati selaku Direktur Utama (Dirut) RS Hermina Grand Galaxy Park Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi banyak berharap.

“Situasi semoga akan lebih terjaga terutama hal ini tentunya sangat membantu pihak rumah sakit, selain juga masyarakat melakukan edukasi di lapangan,” kata Dirut Endah Malahayati kepada para awak media.

Himbauan kepada masyarakat, lanjut Endah ditekankan pada kesadaran diri. “Kalau di perumahan atau kompleks saya akui sepertinya kurang sekali kesadarannya, saya berharap ke depan akan lebih baik,” ungkap Endah lagi.

Masih kata Endah, bahwa Survey mesti dilakukan, karena sangat riskan. Dan bahwa kadangkala masih banyaknya kurangnya kesadaran atau pun ketidakpedulian warga perumahan masih cukup terlalu tinggi. “Mereka di perumahan banyak yang tak perduli, tetapi nanti saat salah satunya terdampak COVID 19 baru mereka ramai dan ribut,” ujarnya.

Berangkat dari sini yang melatarbelakangi kegiatan para donatur sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dari beberapa anggota DPR RI Andre Rosadie, Habiburohman, Waras Wasito dan lainnya.

“Dinas Kesehatan Kota Bekasi tidak diundang karena ini hanya seremonial penerimaan APD RS Hermina akan tetapi kami akan melaporkan kepada Dinkes nantinya,” paparnya berjanji.

Informasi jumlah APD yang diberikan adalah sebanyak 100 unit APD, 50 Rapid Test kemudian masker serta sarung tangan yang semuanya inisiatif dari anggota dewan. “Donatur yang menyumbang kami apresiasi sebagai upaya tanggap pada kondisi wabah virus COVID-19, ini sangat positif berharap ke depan akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Bantuan yang diserahkan oleh anggota Dewan kepada pihak rumah sakit tersebut, diantaranya berupa ; Baju Alat Pelindung Diri (APD) diperkirakan sebanyak 100 stel, Kacamata Google 100 Pcs, Rapid Tes 2 kotak / 50 pcs, Masker Medis 1.500 Pcs obat batuk Linhua 10 box. Obat gejala BAB Huo Xiang sebanyak 10 dus, serta Obat Herbal U-60 pasien (60 x 14 bungkus), dan obat herbal ini selain halal juga diduga telah terbukti sudah menyembuhkan banyak pasien.(*)

Penulis : Zark

Komentar

News Feed