oleh

Run Night Bagian dari Promosi Daerah yang bertepatan dengan WCD

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatakan digelarnya acara lari malam (Run Night) “Glow With The Flow” di Kota Bekasi adalah bagian dari promosi pariwisata daerah Jawa Barat, terutama Kota Bekasi.

Tri juga menyebutkan, bahwa promosi kepariwisataan harus kreatif. Melalui acara tersebut, pria yang akrab disapa Mas Tri ini, menyebutnya sebagai promosion sport tourism.

Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono dengan didampingi sang istri dan putri mereka usai memberikan support kepada seluruh peserta Run Night, yang juga membuka secara resmi acara kegiatan yang bertajuk ‘Zero Plastic Night Run’ di garis start, di depan kawasan Mal Lagoon Avenue Jalan KH Noer Alie, Bekasi Selatan Kota Bekasi pada, Minggu (21/09).dok-red

Hal tersebut dikatakannya setelah membuka secara resmi acara kegiatan yang bertajuk ‘Zero Plastic Night Run’ di garis start, di depan kawasan Mal Lagoon Avenue Jalan KH Noer Alie, Bekasi Selatan Kota Bekasi pada, Minggu (21/9/2019) malam.

“Bagi saya ini bukan hanya soal acara larinya saja, tapi ini bagian dari promosi untuk menaikan citra kota, karena promosi itu harus lebih kreatif dan punya ciri khas. Melalui olahraga atau sport tourism,” ungkap Tri Adhianto.

Tidak hanya itu, event Glow With the Flow ini juga bertujuan mengajak milenial move on menuju gaya hidup yang lebih sehat serta mengurangi penggunaan sampah plastik yang sulit dan membutuhkan waktu lama untuk diurai alam.

Menariknya lagi, kegiatan ini menjadi konsep fun run pertama dan satu-satunya di Indonesia, dimana peserta menggunakan aksesoris bernuansa cahaya yang menyala dimalam hari serta ada beberapa spot menarik dengan taburan bubuk berwarna untuk para pelari berswafoto.

Selain itu, para pelari bisa menikmati acara yang dimeriahkan oleh musisi ternama tanah air di panggung utama setelah melewati garis finish.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga sangat mendukung kegiatan seperti ini agar menjadi agenda tahunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia.

“Event positif ini harusnya bisa jadi agenda tahunan Kota Bekasi, apalagi kalau ditambah nuansa budaya yang ada di Kota Bekasi, pasti jadi pembeda di banding event lari dimana pun. Ini juga bisa memicu peningkatan ekonomi, karena pasti banyak pelari dari luar daerah yang tentunya akan menginap atau makan di Kota Bekasi,” ungkap Tri sebelum secara simbolis melepas para peserta lari malam tersebut.

Sebelum berlari, peserta yang berjumlah sekitar 2.000 pelari ini melakukan pemanasan yang dipandu oleh panitia. Lalu suasana semakin riuh dengan dentuman terompet dari panggung setelah Tri Adhianto beserta jajarannya memberikan aba-aba melepas para pelari.[]hms/Jark

Komentar

News Feed