oleh

Satlantas Polres Bangka Gelar Razia Zebra Menumbing 2018 di Jalan Raya Gedung Juang

Bangka, Publikasinews.com  – Satlantas Polres Bangka (Sungailiat) lakukan kegiatan Operasi Zebra Menumbing 2018 di Wilayah Hukum Polres Bangka dijalan raya Gedung Juang, Kamis (01/11/2018). 

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yabmitaty. 

Kapolres Bangka AKBP. M Budi Ariyanto, SIK, mengatakan, “Ini merupakan giat kepolisian yang dilaksanakan secara terbuka dengan ujung tombaknya adalah, Polisi Lalu Lintas dan dibantu fungsional seperti Sat Shabara, Intel dan Propam yang ikut bersama kami dilapangan dalam melaksanakan Operasi Zebra Menumbing.

“Sedangkan kehadiran fungsi lain dalam operasi terutama Propam yang mengawasi secara langsung apakah operasi ini sudah sesuai dengan SOP-nya dan apakah ada complain dari masyarakat dimana razia ini digelar. Adapun sasaran dari operasi adalah Ranmor roda empat(4) dan Ranmor roda dua (2) dimana bentuk pelanggaran berupa tidak mengggunakan helm sesuai dengan standar SNI, sabuk pengaman bagi pengguna toda empat (4), mengemudi kenderaan dalam keadaan mabuk, pengemudi dibawah umur, mengendarai kenderaan dengan kecepatan tinggi diatas maksimum, melawan arus dan terakhir menggunakan Hp saat mengemudi, ini sasaran diluar pelanggaran lainnya.

Pelaksanaan kegiatan operasi zebra menumbing dimulai digelar pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November yang akan datang dan cipkon menjelang operasi lilin  dan tahun baru 2018 menurutnya 

Kasatlantas Polres Bangka AKP. Diana Habmitaty, menghimbau kepada masyarakat. “Bahwa kami bukan mencari kesalahan tetapi kami hadir untuk menjaga kesalamatan orang lain. Red

Komentar

News Feed