oleh

Sebelum Pendaftaran Capres, Prabowo dan SBY Akan Bertemu

-Politik-160 views

Jakarta, Publikasinews.com – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria memastikan pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan tetap berlangsung sebelum pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tiba pada Agustus mendatang.

Hal tersebut berkaitan dengan kondisi kesehatan SBY yang menurun hingga dirawat di rumah sakit saat rencana pertemuan dengan Prabowo pada Rabu (18/7) lalu.

“Insya Allah, nanti ada pertemuan yang meneruskan pertemuan sebelumnya terkait dengan politik pemilu dan pilpres. Nanti dijadwalkan setelah Pak SBY sembuh. Pasti jadi bulan Juli ini,” ujar Riza di Jakarta, Kamis (19/07/18).

Prabowo sudah menjenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7). Pada pertemuan itu tidak dibicarakan masalah politik dan pemilu sebagaimana yang dijadwalkan sebelumnya.

Pertemuan akan tetap dilakukan, karena Demokrat sejauh ini belum menentukan sikap dan arah dukungan untuk Pilpres 2019 nanti.

“Kami sangat berharap Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam memenangkan Pemilu dan Pilpres 2019,” katanya.

Pihaknya juga memberi kesempatan kepada kader-kader partai yang akan berkoalisi dengan partainya agar menyampaikan gagasan, visi, misi, dan program kader terbaik untuk diusung sebagai cawapres untuk Prabowo.

Beberapa nama cawapres yang sudah ada dari partai yang berkoalisi dengan Gerindra, antara lain Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, sembilan nama yang diajukan oleh PKS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disodorkan oleh Partai Demokrat sebagai cawapres.

“Nama AHY juga menjadi nama yang dipertimbangan, tidak hanya Gerindra, tetapi juga partai koalisi lainnya. Bukan Partai Gerindra atau Pak Prabowo yang memutuskan, tetapi nanti forum rapat koalisi yang memutuskan, siapa yang terbaik, yang akan diusung secara bersama sebagai cawapres Prabowo,” katanya. (Red)

Komentar

News Feed