oleh

SEHAT BERSAMA MGS ( MBAHMAN GOWES SEJAGAD )

Publikasi.com – Bekasi Kota, 31 Maret 2019. Begitu aba-aba tanda berangkat diayunkan oleh sesepuh MGS H. Ikin Ahmad Sodikin, segera ratusan pesepeda berpakaian putih lengan panjang mulai mengayuh sepeda. Matahari bersinar cerah saat kegiatan diawali dari Stadion Muda Jaya Area Summarecon , Bekasi, Jawa Barat. Rute yang di tempuh Jl Pangeran Jayakarta, Jln Boulevard Ahmad Yani, Jln Perjuangan, Jln Pangeran Jayakarta dan kembali ke stadion Muda Jaya.

Menurut Ketua Panitia Fun bike Sejagad, Andryastama Ahmad Afwan bahwa acara ini adalah silaturahim Anggota MGS dari seluruh jagad raya. Banyak hadiah yang diberikan kepada para peserta seperti sepeda gunung, TV , kompor gas, dispenser, Kulkas dll,dan Hadiah utama Umroh gratis. Dirinya berharap dengan adanya acara fun bike masyarakat sadar akan arti kesehatan dan pentingannya untuk menjaga kesehatan. Ahmad Syaiful, peserta fun bike dari Brebes, mengaku senang dengan kegiatan ini. Selain sehat dan menyehatkan ( solusi tanpa polusi ). Dia mengaku sudah dua kali ikut yaitu di sawangan dan monas, dan di Bekasi ini yang ketiga kalinya. “ Hidup ini seperti mengayuh sepeda, apapun sepedamu yang penting gowes” Ungkapnya. Sementara itu Ketua umum Mbahman Gowes Sejagad ( MGS ) H. Ali Mursito ST kepada awak media menjelaskan, MGS adalah komunitas sepeda yang pesertanya adalah pecinta sepeda, dan anggotanya kebanyakan orang-orang yang aktif di pengajian Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ).

MGS sendiri di rintis dan berdiri tahun 2015 oleh beberapa komunitas, komunitas Kobra Bekasi, Scocima Tanjung Priok, Syarief Plumpang dll. walaupun sudah dirintis dan berjalan dari tahun 2015 tapi baru di resmikan tgl 10 februari 2018 di komplek angkatan udara halim perdana kusuma. Yang sudah bergabung Jabodetabek, bandung, Kerawang, purwakarta, Brebes, sukoharjo, Pekan baru, Bali bahkan dari luar negeri yaitu dari jepang, Malaysia, Singapura, Australia. Anggota 3000an, animo masyarkat sangat positif dan antusias.terbukti dalam kurun waktu 1 tahun masyarakat yang gabung kwe MGS sangat luar biasa. Dan event hari ini kami mencetak Quota terbatas yaitu 600 tapi yang daftar 800.

dan karena melebihi kita tutup pendaftaran. Tujuan di bentuk MGS adalah untuk mewadahi dan mempersatukan pecinta gowes di seluruh dunia, Memperkenalkan gowes ke masyarakat tentang tujuan dan manfaat gowes untuk kesehatan dan kerukunan, ujar Ali Mursito lelaki low Profile yang selama ini aktif di kegiatan sosial dan dikenal sebagai pebisnis sukses. Latar Belakang di bentuk MGS adalah ingin bersilaturahim dengan pecinta gowes,karena kami menyadari bahwa hidup akan semakin indah apabila bermanfaat bagi banyak orang, dengan semangat gowes tujuan badan sehat dan ibadah lancar tercapai, karena bersepeda ternyata memiliki banyak manfaat. Sebut saja tubuh yang sehat, menjaga daya tahan tubuh, mengencangkan otot, menyehatkan organ jantung, mengatur pernapasan, dan membakar kalori.

Selain itu, juga bisa untuk pilihan diet menghindari kegemukan dan menambah banyak teman dan saudara. Banyak nilai hidup positif yang bisa kita pelajari dari sosok Ali Mursito, selain pebisnis sukses, aktif kegiatan sosial, kini banyak disebutkan merupakan sosok perubahan dan pencetus perubahan.Semoga kedepan semakin banyak yang bisa mengikuti jejak beliau. Menjadi sosok inspiratif sebagai pelopor langkah nyata.

“Harapan saya saya selaku ketua umum MGS ayo kita bersemangat untuk rutin olah raga terutama golek sehingga badan sehat, ibadah lancar “terangnya”

semakin banyak masyarakat yang sadar untuk gowes sehingga berangkat kerja dengan gowes, ke pasar dengan gowes, sekolah dengan gowes, ke masjid dengan gowes dan harapan terakhir pemerintah bisa menyediakan jalan untuk sepeda yang semakin banyak, supaya lebih aman dan nyaman” Pungkas Ali.

( putra/Agus W )

Komentar

News Feed