oleh

Sempat Lost Contack Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh Diperairan Jawa Barat

Jakarta, Publikasinews.com – Pesawat Lion Air rute Jakarta – Pangkal Pinang dinyatakan hilang kontak pada Senin, 29 Oktober 2018 pukul 06.33 WIB.  Corporate Secretary AirNav Indonesia, Didiet  K. S. Radityo membenarkan informasi tersebut. “Berdasarkan laporan controler di JATSC benar ada lost contact atas Lion Air JT 610.

Lion Air Dikabarkan Hilang Kontak Menurut  Didiet,  AirNav sudah melaporkan  informasi itu ke Kementerian Perhubungan. Untuk selanjutnya, kata Didiet, tahapan paska hilang ditangani Kementerian Perhubungan.

Pesawat dengan penerbangan JT 610 tersebut berangkat dari Bandara Soekarno – Hatta pukul 06.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Pangkal Pindang pukul 07.20 WIB. 

Petugas bandara melaporkan  kontak pertama dengan pilot Lion Air terjadi pukul 06.33 dan kontak terakhir pukul 06.51 WIB. Setelah itu, petugas bandara kehilangan komunikasi. Hingga pukul 09.00 pesawat yang berangkat dari Jakarta tersebut belum  tiba di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT 610 jatuh pada Senin Sebelumnya, pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu sempat hilang kontak.

“Sudah dipastikan jatuh,” kata Humas Basarnas Yusuf Latif pagi ini Menurut dia, pesawat itu jatuh di perairan dekat daerah Tanjung  Karawang, Jawa Barat. “Di daerah Karawang, jumlah 189, 2 bayi 2 kopilot dan 7 Kru pesawat  penumpang ujarnya. Red

Komentar

News Feed