oleh

SENKOM Mitra POLRI Turut Andil Berbagai Kegiatan Polri Jelang Natal & Tahun Baru di BEKASI

Kota Bekasi, PublikasiNew.Com – Selama ini, kegiatan yang selalu melibatkan Senkom Mitra Polri diantaranya; aktif dalam menjaga dan cipta kondisi kamtibmas, aktif dalam sosialisasi dan informasi publik terkait pencegahan, pemberantasan, serta penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta kegiatan lain yang telah dicanangkan pemerintah pusat maupun daerah.

Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Bekasi, dalam suatu kesempatan ketika Rapat pimpinan (dari kiri kekanan) °Pembina Senkom, Moh. Risal Mahmudin, Ketua Senkom, Suyono serta Pengurus Senkom Pusat, Siyamto, sesaat sebelum dimulainya Rapim kegiatan sosialisasi terkait program kerja Senkom Mitra Polri Tahun 2020.dok-istimewa

Demikian yang dikatakan Suyono, selaku Ketua Senkom Kota Bekasi ketika memenuhi undangan Senkom se-wilayah hukum Polda Metrojaya dalam acara sosialisasi rencana program kerja tahun 2020, Suyono memberikan pemaparan kepada awak media terkait peran Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri Kota Bekasi pada, Rabu (25/12/2019).

Peran serta Senkom (Sentra Komunikasi) selaku mitra Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga stabilitas kemanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 sangatlah berarti. Berbagai macam kegiatan selalu dilibatkan oleh pihak Polsek, Polres maupun Polda kepada Senkom Mitra Polri, termasuk diwilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

“Kota Bekasi salah satunya, disaat Jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan memusnahkan ribuan botol minuman keras atau miras dari berbagai jenis dan merk hasil operasi cipta kondisi (Cipkon 2019) Senkom dalam kegiatan ini juga di libatkan, Pemusnahan miras tersebut dilakukan di halaman Mapolres pada Kamis lalu,” ungkap Suyono.

Sementara itu, Kombes Pol Indarto dalam hal ini tentunya sangat mengapresiasi dengan kehadiran Senkom ketika Polri membutuhkan support dalam berbagai kegiatan. “Sebenarnya ini adalah kegiatan rutin untuk meminimalisir peredaran miras di wilayah ini, sebenarnya ini hanya simbol saja menunjukkan bahwa kita juga melaksanakan operasi miras, karena miras berefek sangat mengganggu Kamtibmas,” ujar Kombes Pol Indarto, usai melaksanakan pemusnahan miras.

SENKOM Mitra Polri saat Nonton Bareng (NOBAR) Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, tampak Mewakili Kapolres, AKBP Eka Mulyana (tengah-batik biru) selaku Wakapolres ketika bersama awak media berada di Areal studio Twenty One Mal Summarecon Bekasi pada, Selasa (24/12).dok-istimewa

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto juga menuturkan, bahwa miras tersebut hasil operasi oleh Polresto Bekasi Kota dan seluruh jajaran Polsek di Kota Bekasi.

Hal yang sama dengan yang disampaikan Suyono, salah satu pengurus Senkom pusat, yakni Siyamto juga menyampaikan bahwa Senkom Mitra Polri selain di bidang kamtibmas, Senkom juga ada di bidang kebencanaan, dimana Senkom juga memiliki tim khusus kebencanaan dibawah komando Senkom pusat.

Rescue, Siyamto mengungkapkan bahwa pihaknya terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kebencanaan mulai dari Mitigasi, tanggap Darurat, Penyelamatan dan evakuasi korban bencana. Di bidang pertahanan dan keamanan (Hankam) Senkom memiliki klaster senkom Bela Negara.

“Dalam hal ini Jelas, bahwa para anggota Senkom Mitra Polri selalu dibekali pengetahuan tentang bahaya radikalisme, kemampuan awal bela negara, kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan dan pemahaman tentang 4 konseansus (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI), serta perasaan rela berkorban demi bangsa dan negara sebagaimana tercantum dalam ikrar Bela Negara,” papar Siyamto.

Tak ketinggalan, salah satu pembina Senkom Mitra Polri Kota Bekasi, Risal Mahmudin, melalui sambungan telepon menegaskan bahwa Senkom Mitra Polri itu aktif kapanpun dimanapun saat di butuhkan, termasuk jelang hari-hari besar nasional, seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun baru maupun kegiatan dalam skala nasional lainnya.

“Senkom ada di pos manapun, pengaturan lalin, membantu TNI/Polri dalam kegiatan pengamanan pusat perbelanjaan; Mall, Hyper Mall, tempat-tempat ibadah; Mesjid, gereja, Wihara, Pura, Klenteng serta tempat-tempat wisata. Dan dalam menjalankan tugasnya anggota Senkom Mitra Polri selalu menjaga kesehatan fisik, dengan tidak ada anggota yang merokok,” pungkas Risal.[]Jark

Komentar

News Feed