oleh

Setelah Kapolres Cimahi, FWJ kembali Berikan Piagam Penghargaan Bagi Kapolresta Tangerang

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia kembali menerbitkan piagam penghargaan dalam bentuk apresiasi kepada para Perwira Polri yang telah menjalankan tugasnya sesuai sumpah dan amanah jabatannya. Hal itu dikatakan Ketua Umum FWJ Indonesia, Mustofa Hadi Karya dalam keterangan persnya di Jakarta pada, Kamis (21/10/2021) sore.

Setelah piagam apresiasi diberikan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia kepada Kapolres Cimahi, AKBP Imran Ernawan dua (2) pekan lalu, kini FWJ Indonesia kembali menerbitkan piagam apresiasinya ke Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

“Tugas Polri sebagai pelindung, melayani dan mengayomi masyarakat bukanlah hal mudah. Mungkjn banyak dari anggota Polri yang lupa akan tugas dan tanggung-jawabnya, nah disinilah kami mengingatkan kembali fungsinya dengan menerbitkan piagam apresiasi kepada para perwira Polri yang diamanahkan Negara dengan bertanggung-jawab dan amanah sesuai sumpahnya,” tutur Opan, sapaan akrab ketum FWJ Indonesia.

Opan menilai pemberian piagam apresiasi itu merupakan bentuk humanitas menjaga hubungan dan kondusifitas wilayah bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga diwilayah hukumnya serta insan Pers.

“Kta memberikan piagam itu bukan sebagai pencitraan, akan tetapi fakta yang bicara dimana belum lama viral soal mahasiswa dibanting oleh oknum Polri di wilayah hukum Polresta Tangerang, nah disitulah seorang pimpinan mengambil langkah dan sikap tegasnya dengan duduk sama rata bersama mahasiswa dan kaum intelektual serta para insan pers,” ungkap Opan.

Disisi lain, Opan juga menyinggung bukan hanya kepada Perwira Polri, namun piagam Apresiasi tersebut juga berlaku akan diberikan kepada Perwira TNI, Pejabat publik, dan para tokoh masyarakat. “Penghargaan yang kami berikan tidak sebatas pada perwira Polri, namun kepada seluruh elemen, baik eksekutif, legislatif, TNI, dan tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat di konfirmasi wartawan mengatakan penghargaan atas apresiasi yang diberikan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia menjadi pecut semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjaga hungungan baik dengan seluruh insan Pers.

“Hal ini kami jadikan sebagai cambuk positif guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten Tangerang sebagai motivasi untuk terus melayani masyarakat dengan hati tulus ikhlas dan simpatik, tentunya semoga membawa berkah,” papar Wahyu lagi.

Kedepan kata dia, Polresta Tangerang akan terus berbenah, mengevaluasi kekurangan dalam melaksanakan tugas sehingga Polresta Tangerang terus bertransformasi menuju Polri yang Presisi.

“Terimakasih atas perhatian dan atensi yang diberkkan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia atas pemberian piagam Penghargaan ‘Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat dan Menjaga Kondusifitas Humanis terhadap para insan Pers’,” pungkasnya.(*/dok-dpp.fwj/fwj-bks/hms/Zark)

Komentar

News Feed