oleh

Siap Mendukung Kerja Bu Risma Di Mensos, Relawan PASUTRI Koordinator Pusat Resmi di Deklarasikan dan di Kukuhkan

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Dewan pendiri PASUTRI (Pasukan Khusus Tri Rismaharini), David melantik dan mengukuhkan kepengurusan Koordinator Pusat (KORPUS) Relawan Pasutri. Pengukuhan ini sebagai bentuk pelegalan Koordinator Pusat Relawan PASUTRI yang dibentuk untuk mendukung Mensos Tri Rismaharini untuk menjalankan tugasnya sebagai Mensos dalam menyelesaikan masalah sosial di masyarakat, khususnya masyarakat DKI Jakarta bertempat Gedung Juang ’45 – Jakarta, Jalan Menteng Raya Nomor 1/10, Kebon Sirih, Ménténg Jakarta Pusat pada, Sabtu (27/03/2021) siang.

Dengan mengusung tema; “Meneguhkan Tekad – Mendukung Pemimpin yang Merakyat” dalam deklarasi dan pengukuhan yang digelar dan Relawan PASUTRI lahir dengan latar belang dari semangat masyarakat, khususnya warga Jawa Timur yang berdomisili di DKI Jakarta untuk membantu Bu Risma Yang datang ke Jakarta menjadi Menteri Sosial.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Tari Ondel-ondel sebagai pembuka acara persembahan dari Sanggar budaya & tari “Cipta Budaya” Taman Asri Kreo, Cipadu Tanggerang pimpinan Mas Ilham Muji Rianto. Dilanjutkan pembacaan puisi yang disampaikan oleh James Robert serta laporan Ketua Panitia kegiatan Deklarasi dan Pengukuhan Pasutri, Ali Nurudin

“Kami Re|awan pasutri hadir menyambut kehadiran bu risma ke Jakarta yang saat ini menjadi Menteri Sosial. Setelah Pasutri terbentuk, siapapun yang mendambakan pemimpin yang merakyat seperti bu Risma berhak bergabung bersama kami di dalam Pasutri dan bersamasama membantu bu risma menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat,” kata Khoirul Amin selaku Ketua Umum PASUTRI.

Setelah dikukuhkan dan dilantik hari ini, lanjut Amin, relawan Pasutri akan hadir untuk membantu pekerjaan bu Risma terutama di bidang sosial kemasyarakatan.
“Relawan pasutri akan menjadi penghubung masyarakat khususnya masyarakat kelas bawah, agar aspirasi mereka tersampaikan, khususnya di Kementerian Sosial,” tuturnya.

“Selain itu, kami dari relawan dengan tulus ikhlas ingin membantu bu risma dengan pekerjaannya sebagai menteri sosial tentunya bukan menjadi beban tapi salah satu solusi dalam membantu menteri sosial, sehingga mampu menvelesaikan persoalan sosial di masyarakat dan mampu menyelesaikan kemiskinan di Indonesia terutama di Kota Jakarta,” tegas Khoirul Amin.

Masih kata Ketua Umum Pasutri tersebut, bahwa hingga saat ini jumlah anggota PASUTRI telah mencapai 500 orang dan akan terus bertambah.
“Anggota tersebut merupakan gabungan pengurus dari Seluruh Koordinator Daerah di 5 Daerah DKI Jakarta Dan Kepulauan Seribu. Dengan diperluas kepengurusannya hingga ke pengurus kecamatan, Kelurahan, bahkan Hingga RT dan RW, dan berpotensi hingga 5000 anggota,” ungkap Amin.

Dalam keterangannya, ketua umum relawan Pasukan Tri Rismaharini, Khoirul Amin juga memaparkan bahwa hingga Saat ini, relawan PASUTRI belum mendapatkan Respon apapun dari Bu risma, karena memang relawan ini hadir dari kesadaran para anggotanya yang memang menjadikan Bu Risma Sebagai figur pemimpin yang patut dan ideal. Sehingga tidak ada muatan apapun terkait dengan gerakan yang dilakukan relawan ini.

“Rencana kami (pengurus) pasca pengukuhan hari ini, kami baru akan mengajukan audiensi ke sana (Bu Risma) dan meminta restu ke beliau (Bu Risma), karena memang ini mumi darl kami yang terpanggil untuk membantu bu Risma, jadi bukan permintaan beliau,” tandas Khoirul Amin, menutup sambutannya.[]hms/Zark

Komentar

News Feed