oleh

Sudin SDA Jakarta Selatan Penahanan Sementra Mengatasi Tanggul Jebol Kali Pulo

Jakarta, publikasinews.com – Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan memasang penahan sementara untuk mengatasi tanggul jebol di Kali Pulo.

Kepala Sudin SDA Jakarta Selatan Holi Susanto saat dihubungi di Jakarta, Minggu malam, mengatakan telah memasang crucuk atau struktur tiang-tiang dari kayu dolken untuk menahan laju air di Kali Pulo.

Selain crucuk, Sudin SDA Jakarta Selatan juga membuat timbunan puluhan karung berisi pasir yang berfungsi sebagai penahan sementara. Tanggul Kali Pulo jebol sekitar pukul 18.30 WIB dan merendam dua wilayah rukun tetangga (RT) di Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Wilayah yang terendam banjir yakni RT003 dan 004 di wilayah Rukun Warga (RW)006.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta belum menerima laporan warga mengungsi yang terdampak banjir akibat tanggul jebol di Kali Pulo.

Tanggul Kali Pulo juga pernah jebol pada 2017. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan sempat berencana memperkuat tanggul dan memperlebar saluran aliran air di sungai tersebut. Red

Komentar

News Feed