oleh

Supriyanto Bacalon Kades Ingin Wujudkan SMP dan SMA Negeri Terbangun di Desa Tridaya Sakti

-Daerah-687 views

Tambun Selatan, Publikasinews.com – Perhelatan pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Desa (Pildes) serempak di 154 desa se Kabupaten Bekasi yang akan digelar Agustus mendatang, saat ini mulai pada tahapan pendaftaran bagi bakal calon (Bacalon) kepala desa.

Salah satunya di Desa Tridaya Sakti, Tambun Selatan bacalon Supriyanto(44) memantapkan diri untuk maju dalam Pildes yang diselenggarakan 6 tahun sekali ini. Berlatar belakang militer dari  Corp Polisi Militer (PM) Supriyanto menyatakan salah satu agenda misinya yakni memprioritaskan pembangunan gedung sekolah terutama SMP dan SMA Negeri yang selama ini belum ada di wilayah Desa Tridaya Sakti.

“Kebutuhan akan gedung sekolah bagi Siswa SMP dan SMA Negeri sangat diharapkan warga mengingat cukup tinggi angka usia siswa sekolah untuk tingkat SMP dan SMA di desa kami,” ucap Bacalon Kepala Desa Supriyanto, Senin (2/7/2018) di kediamannya.

Keinginannya untuk memajukan desa Tridaya Sakti dengan segala potensi yang dimiliki warganya mendorong dirinya untuk memaksimalkan  perekonomian rakyat kecil sehingga mampu membuka lapangan kerja.

“Dana Desa bisa dimanfaatkan untuk membuka pelatihan dan keterampilan bagi pemuda karang taruna dan ibu – ibu PKK seperti, pelatihan ketrampilan mengelas, perbengkelan dan kuliner serta tata rias,”  ungkap Surpriyanto.

Untuk itu dia mengharapkan doa dan dukungan semua elemen masyarakat baik materil maupun moril, agar tahapan pildes ini berjalan lancar. Terlebih besok, Selasa (2/7/2018) dirinya diiringi para pendukungnya akan mendaftarkan diri sebagai bacalon Kades Tridaya Sakti di kantor desa.

Selain itu, Supriyanto mengharapkan partisipasi warga Desa Tridaya Sakti untuk menjaga kondusifitas keamanan pesta demokrasi agustus mendatang.
“Jangan ada gesekan – gesekan, kami jaga bener kondusifitas keamanan, saling menghargai dan gotong royong,” pungkasnya. (@sofi)

Komentar

News Feed