oleh

Talk Shaow Jaga Indonesia Dengan Tema Seni sebagai Pemersatu Bangsa

Depok, Publikasnews.com – Musisi Glenn Fredly memboyong para penyanyi Ambon Basudara Choir ke Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/2).  Mereka hadir dalam talk show  Jaga Indonesia, bertema Seni Sebagai Pemersatu Bangsa.

Talk show menghadirkan narasumber Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri, penyanyi Tompi dan Glenn Fredly, serta jurnalis dari Maluku Rudi Fofid·  Mereka sama-sama membahas peran seni dalam merawat bangsa dan negara.

Dalam pentas selama tiga jam di Depok Town Square (Detos) itulah, Basudara Choir yang terdiri dari mahasiswa Universitas Darussalam dan Universitas Kristen Indonesia Maluku tampil dengan penuh pesona. Pengunjung Detos tak henti-henti memberi aplaus kepada para penyanyi dari Maluku ini sebab mereka mempertontonkan keberagaman Maluku dan Indonesia melalui lagu.

Siera Latupeirissa dan Basudara Choir mengawali penampilan mereka dengan lagu “Pancasila Rumah” Kita karya Franky Sahilatua.  Mereka melanjutkan pesona suara mereka yang padu dan harmoni, dalam rangkaian medley lagu-lagu Nusantara.

Glenn Fredly dan Basudara Choir selanjutnya membawakan lagu karya Candra Darusman berjudul “Kehidupan” dan lagu filem Cahaya Dari Timur  “Tinggikan”.

Sehari sebelumnya, Glenn dan Basudara Choir juga melakukan rekaman lagu “Kehidupan” di Studio 168 Jakarta. Glenn merilis ulang lagu tersebut dalam aransemen baru, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. (Red)

Komentar

News Feed