oleh

Team gabungan Satgas Narcotic Investigation Center (NIC) Bareskrim Mabes Polri Berhasil Amankan Narkotika Sabu Dan Ekstasi

Labuhanbatu, Publikasinews.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang membenarkan bahwa ada penangkapan diduga 50 bungkus sabu dan ekstasi dari TIM NIC Bareskrim Mabes Polri. 29/1/2019

“Jadi semalam Tim NIC Mabes Polri telah berkoordinasi dengan Polsek Aek Kanopan sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah mendapat informasi masyarakat yang dipercaya, mereka memberhentikan Bus Chandra di depan Polsek Aek Kanopan dan kemudian ditangkap abang beradik namun barang bukti tidak ditemukan,” kata Frido via telepon seluler, Selasa (29/1/2019).

Frido menjelaskan bahwa setelah itu Tim NIC Mabes Polri beserta tim gabungan membawa mereka berdua, bertolak dari dermaga Sat Pol Air Polres Labuhanbatu menggunakan kapal patroli KP II 2030 dan kapal patroli KP II 1001 BKO Dit polair Polda SU, berangkat menuju sungai Parapat Desa Sei Kubung, Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, sekitar pukul 07.30 WIB.

Tim gabungan Satgas Narcotic Investigation Center (NIC) Bareskrim Mabes Polri dan Satpol Air Polres Labuhanbatu amankan 50 bungkus sabu dan ekstasi (Istimewa)

Kemudian, sekitar pukul 08.15 WIB team tiba di Sungai Parapat Desa Sei Kubung dan berhasil mengamankan 50 bungkus yang di duga berisi narkotika jenis sabu dan 3 bungkus packing koran diduga berisi narkotika jenis ekstasi (inec).

“Barang bukti sabu dan ekstasi ditemukan di hutan mangrove di rawa-rawa, sebanyak 50 bungkus diduga sabu dan 3 bungkus packing koran diduga ekstasi,” ungkap Frido.

Lebih lanjut, setelah mengamankan barang bukti narkoba, selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB, team gabungan Satgas NIC Bareskrim Mabes Polri dan Satpol Air Polres Labuhanbatu, tiba di dermaga Satpol Air Polres Labuhanbatu.

Untuk diketahui, dalam video amatir yang beredar salah seorang petugas yang kemungkinan dari Satgas NIC Bareskrim Mabes Polri mengucap rasa syukur atas keberhasilan mengungkap kasus narkotika dalam jumlah besar.

“Terimakasih, pada pagi hari ini kami dari tim Satgas NIC Bareskrim Polri telah menangkap 50 kotak seperti ini dan tiga kotak berisi diduga ekstasi. Kegiatan ini berjalan lancar, berkat kerjasama Satgas NIC Bareskrim Polri dengan Pol Air Polda Sumut dan Pol Air Polres Labuhanbatu,” kata pria berkulit sawo matang menggunakan syal di leher.

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah, pagi ini bisa mengamankan dan dan mengurangi dampak dari narkoba ini untuk masyarakat. Terimakasih, Bravo Polri,” tutupnya. (Red)

Komentar

News Feed